Venom adalah salah satu karakter andalan Sony Pictures dalam mengembangkan semesta Marvel-nya yang disebut Sony’s Spider-Man Universe. Rilis perdana pada tahun 2018, pada saat itu film Venom pertama menjadi tayangan Marvel non-MCU yang cukup berhasil di bioskop. Kesuksesan tersebut kemudian menelurkan film sekuel berjudul Venom: Let There be Carnage yang baru saja dirilis pada bulan Oktober lalu, di mana ending-nya memperlihatkan Venom yang secara tidak sengaja masuk ke Marvel Cinemati Universe.

Film Venom: Let There be Carnage merupakan salah satu film tersukses di era pandemi COVID-19. Penayangannya berhasil membuat industri perfilman Hollywood kembali bergairah, ditambah lagi dengan beberapa film Marvel lainnya. Banyak penggemar dan kritikus yang menilai film sekuel Venom ini lebih baik dari film pertamanya dari segi alur cerita dan adegan aksi. Setelah sebelumnya terlihat masuk ke MCU, dan film Spider-Man: No Way Home memperlihatkan bagaimana dia kembali ke SSU, penggemar mulai penasaran dengan nasib symbiote favorit mereka ini.

Menariknya, baru-baru ini, DanielRPK alias Daniel Ritchman mengungkapkan teori terbarunya terkait film Venom 3 yang akan bertema Multiverse dan menghadirkan Spider-Man sebagai lawan sang symbiote. “Venom 3 akan mengeksplorasi Multiverse dan kita akan melihat Venom yang akhirnya bertemu dan bertarung dengan Spider-Man,” twit Ritchman dalam bahasa Inggris. DanielRPK sendiri cukup terkenal di kalangan penggemar Marvel sebagai orang yang sering memberikan bocoran terkait berbagai proyek Marvel yang akan datang.

Bebeberapa waktu lalu Eksekutif Sony Picture Amy Pascal, yang juga memproduseri film Spider-Man: Into the Spider Verse (2018), Spider-Man: Far From Home (2019), dan Spider-Man: No Way Home (2021), mengonfirmasi bahwa saat ini Sony sudah memulai tahap awal pengembangan film Venom 3. “Kami memang sedang berada dalam tahap perencanaan [Venom 3],” kata Pascal pada Collider.

Setelah pengungkapan Amy Pascal terkait masa depan Venom, dan juga bocoran terbaru dari DanielRPK, tampaknya penggemar makin tidak sabar ingin melihat seperti apa Multiverse dan Spider-Man yang dihadirkan di film Venom ketiga nanti. Belum jelas Spider-Man mana yang akan bertarung dengan Venom dari Tom Hardy nanti, yang jelas dengan rilisnya No Way Home kemarin, banyak Spider-Man yang bisa bertarung dengannya. Salah satu Spider-Man yang paling di antisipasi oleh penggemar adalah versi Andrew Garfield. Kita lihat saja nanti ya, Geeks.