Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film Fase 4 MCU selanjutnya yang sangat diantisipasi kehadirannya pada tahun 2022 mendatang. Sekuel Doctor Strange yang disutradarai oleh Sam Raimi ini dipastikan akan kembali membahas tema Multiverse MCU yang sebelumnya sempat disinggung serial animasi Loki dan baru-baru ini di film Spider-Man: No Way Home. Kabarnya Multiverse yang akan dihadirkan di film ini digadang-gadang akan jauh lebih kompleks dan berbahaya dari sebelumnya.

Berdasarkan teaser yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) terlihat sangat membutuhkan semua bantuan yang bisa dia dapatkan, termasuk mengajak Wong (Benedict Wong) yang sekarang telah menjadi Sorcerer Supreme, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) yang sepertinya mengetahui tentang Multiverse, dan superhero muda America Chavez (Xochitl Gomez) yang mempunyai kekuatan untuk membuka portal Multiverse.

Baru-baru ini, Marvel Studios merilis sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness dalam bahasa Jepang yang kemudian di alih bahasakan oleh Cosmic Circus. Menariknya, di tengah spekulasi penggemar yang membahas pemimpin Avengers selanjutnya, sinopsis Multiverse of Madness menyinggung nama Doctor Strange yang diharapkan menjadi sosok penting dari tim superhero tersebut. Simak sinopsisnya di bawah ini:

“Gerbang multiverse yang penuh misteri dan kegilaan telah terbuka. Sekarang Iron Man dan Captain America telah pergi setelah pertempuran sengit di Avengers: Endgame, mantan ahli bedah jenius dan penyihir terkuat dari semuanya, Doctor Strange, diharapkan untuk memainkan peran penting sebagai tokoh sentral di Avengers. Namun, ancaman mengerikan yang membayangi umat manusia dan seluruh alam semesta tersebut, tidak bisa dihadapi dengan kekuatan mereka sendiri. Yang lebih mengejutkan, ancaman terbesar di alam semesta justru terlihat persis seperti Doctor Strange…”

Selain menyinggung Doctor Strange sebagai sosok sentral di Avengers, sinopsinya juga menyebutkan bahwa sutradara Sam Raimi akan memperlihatkan semesta yang unik dan memukau dalam skala yang luar biasa dan pengalaman visual yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan sinopsis dan apa yang dijanjikan oleh film Multiverse of Madness, seperti para penggemar makin tidak sabar ingin segera melihat petualangan Doctor Strange dan kawan-kawan. Filmnya sendiri dijadwalkan tayang pada 6 Mei 2022.