Chapter terbaru daro seri Tokyo Revengers seharusnya dirilis pada hari ini, namun berdasarkan informasi yang beredar di jagat maya bahwa ada kemungkinan chapternya baru akan dirilis pada pekan depan. Hal ini menjadi kedua kalinya dalam satu bulan terakhir setelah chapter 235 pun mengalami penundaan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Dalam chapter 235 kemarin, rekan-rekan dari Takemichi mulai dari Mizo Middle Five sampai mantan anggota Tokyo Manji datang untuk menjenguk. Mereka semua memberikan dukungan moral agar Takemichi bisa segera pulih seperti semula. Mereka juga mengatakan bahwa tidak ada yang menyalahkan Takemichi atas apa yang dia lakukan. Mereka justru menawarkan bantuan terhadap Takemichi.

Tetapi, seperti sudah menjadi tekad utamanya, Takemichi memutuskan untuk menolak bantuan tersebut. Takemichi bertekad untuk menyelesaikan semuanya sendiri, tanpa ada bantuan atau campur tangan orang lain. Menyadari beban berat yang dihadapi oleh kekasihnya, Hina pun kemudian memeluknya dan juga kembali memberikan dorongan moral kepada Takemichi agar dia tidak terlalu membebani dirinya sendiri.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 236 nanti? Terdapat bocoran berupa tiga halaman dari chapter 236 yang beredar di internet. Dalam salah satu halamannya, kita melihat bagaimana Takemichi akhirnya bisa keluar dari kamarnya. Dia nampak berada di atas atap rumah sakit bersama dengan Hina. Mereka berdua terlihat sedang melihat kembang api yang menghiasi langit.

Terlihat bagaimana luka-luka Takemichi masih belum pulih sepenuhnya. Hina kemudian berbicara tentang awal mula mereka melihat kembang api, yang mereka lakukan dari atas atap apartemen Hina. Dalam momen ini, nampak Takemichi begitu bahagia bersama Hina. Beban untuk menyelamatkan Takemichi seolah sirna dari pikiran Takemichi untuk sesaat.

Dua halaman lainnya memperlihatkan Chifuyu yang mengatakan kepada Takemichi, “Aku sudah menunggumu, kawan.” Keduanya pun kemudian pergi menuju suatu tempat. Takemichi sendiri terkjut bahwa Chifuyu sudah menantinya. Chifuyu sendiri kemudian meminta maaf atas apa yang sudah dia katakan sebelumnya di rumah sakit. Chifuyu mengatakan bahwa dia paham bahwa Takemichi berpikir dia egois, dan dia merasa bersalah karena tidak memahami perasaan Takemichi.

Dari bocoran tersebut, sepertinya Takemichi sudah sembuh dari luka-lukanya dan dia pun sudah bisa keluar dari rumah sakit. Namun, ke mana tujuan mereka masih belum diketahui. Tiga halaman bocoran ini pun memperlihatkan waktu pada malam hari, dan sepertinya ada perbedaan waktu yang terjadi dari kedua momen tersebut.

Kembalinya Chifuyu dan juga permintaan maafnya kepada Takemichi serta bagaimana dia mendukung upaya dari Takemichi, memberikan petunjuk bahwa keduanya memang adalah sahabat baik. Memang, kemarahan Chifuyu atas Draken bisa dipahami. Namun, Chifuyu sepertinya menyadari bahwa beban yang harus dipikul Takemichi jauh lebih berat.

Berdasarkan bocoran ini, maka kemungkinan besar ceritanya akan kembali menyuguhkan aksi yang besar. Mengingat bagaimana beban yang harus ditanggung Takemichi, tentunya akan sangat berbahaya baginya untuk menyelesaikan misinya sendirian, meskipun dia tidak ingin membebani orang lain. Chifuyu sepertinya akan membantu Takemichi dalam misinya kali ini, karena Chifuyu dan Hina adalah dua orang terdekat dari Takemichi selain Draken dan Mikey.

Bagaimana upaya Chifuyu dan Hina untuk berjuang mengeluarkan Takemichi dari kesendiriannya dan juga beban yang dia tanggung, menjadi momen yang paling masuk akal yang akan dilakukan keduanya. Lalu, kapan chapter 236 diriis? Seperti disebutkan di atas, bahwa seharusnya chaptenrya dirilis pada hari ini.

Tetapi, pihak Kodansha sendiri memutuskan untuk menunda perilisannya. Hal ini pun sempat terjadi pada 15 Desember kemarin, yang akhirnya membuat chapter 235 tertunda selama satu pekan. Berdasarkan hal tersebut, artinya chapter 236 akan dirilis pada Rabu pekan depan aias pada 5 Januari 2022.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.