Rilis pertama kali pada tahun 2010, The Expendables adalah waralaba film aksi klasik yang populer karena melibatkan banyak bintang aksi populer. Dipimpin oleh Sylvester Stallone, The Expendables kemudian makin berkembang dengan beberapa sekuel yang tidak kalah menariknya, seperti The Expendables 2 (2012) dan The Expendables 3 (2014). Berkat kesuksesan tiga film sebelumnya, film The Expendables 4 dipastikan akan segera dirilis dengan berbagai tambahan pemeran yang menarik, salah satunya adalah Iko Uwais.

Digarap oleh sutradara Scott Waugh, film keempatnya ini kembali dibintangi oleh Sylvester Stallone sebagai Barney Ross, Jason Statham sebagai Lee Christmas, Dolph Lundgren sebagai Gunner Jensen, dan Randy Couture sebagai Toll Road, bersama para pemeran baru, termasuk Iko, Curtis “50 Cent” Jackson, Megan Fox, Andy García, Tony Jaa, Eddie Hall, Sheila Shah, Jacob Scipio, dan Levy Tran. Dari berbagai nama besar yang dipastikan terlibat, menariknya, film The Expendables 4 akan menjadikan Iko sebagai villain utama yang akan menghadapi tim mercenary Expendables dari Barney dan Lee.

Baru-baru ini, Okezone melaporkan pengalaman Iko Uwais di lokasi syuting The Expendables 4 yang menurutnya adalah pengalaman luar biasa. “Pengalaman yang sangat berharga sekali buat saya bisa satu frame dengan para pemain senior yang punya banyak pengalaman,” kata Iko. “Banyak berbagi rasa [dengan mereka], mereka yang kita pikir seperti apa, ternyata di luar ekspektasi. Itu adalah salah satu pilihan dan keajaiban dari Allah SWT yang dipercayakan kepada saya.”

Menurut laporan Deadline sebelumnya, peran villain yang dimainkan oleh aktor berusia 38 tahun ini digambarkan sebagai seorang mantan perwira militer yang banting setir menjadi mafia perdagangan senjata. Karakter yang diperankan oleh Iko di The Expendables 4 tampaknya bukan villain yang bisa dianggap remeh, karena dalam melakukan setiap aksin kejahatannya, dia akan didampingi oleh pasukan pribadinya sendiri. Sehingga bagi Barney Ross dan kawan-kawan, karakter Iko adalah ancaman yang sangat berbahaya.

Dengan kemampuannya sebagai ahli seni bela diri pencak silat, dan pengalamannya sebagai bintang waralaba The Raid, sepertinya aksi Iko sebagai villain utama di The Expendables 4 ini sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi berdasarkan beberapa bocoran foto sebelumnya, karakter Iko terlihat akan bertarung satu lawan satu melawan Lee Christmas dari Jason Statham, yang digadang-gadang menjadi penerus Barney Ross. Jika tidak ada halangan, The Expendables 4 diharapkan tayang pada tahun 2022 mendatang.