Borderlands adalah film sci-fi aksi mendatang yang diadaptasi dari video game first person shooter populer berjudul sama, yang dikembangkan oleh Gearbox Software dan 2K. Digarap oleh sutradara Eli Roth yang juga terlibat dalam penulisan naskahnya bersama Craig Mazin, film live action ini dibintangi oleh Cate Blanchett sebagai Lilith, Kevin Hart sebagai Roland, Jack Black sebagai Claptrap, Lee Curtis sebagai Dr. Patricia Tannis, Ariana Greenblatt sebagai Tiny Tina, Florian Munteanu sebagai Krieg, dan masih banyak lagi.

Film live action Borderlands dipastikan akan berfokus pada seorang vault hunter wanita bernama Lilith, yang mendapatkan misi untuk mencari anak perempuan Atlas (Édgar Ramírez ) yang menghilang secara misterius. Untuk menyelesaikan misi tersebut, Lilith harus bekerja dengan sekelompok vault hunter nyeleneh, termasuk Roland, Tiny Tina, Krieg, Tannis, dan robot kocak favorit penggemar Claptrap. Film ini melakukan proses syutingnya sejak bulan April 2021 di Hungaria dan dikabarkan telah rampung pada bulan Juni lalu.

Baru-baru ini, dalam acara podcast Collider Ladies Night, aktris Janina Gavankar yang berperan sebagai Commander Knoxx di filmnya mengungkapkan bahwa sutradara Eli Roth berusaha untuk memastikan filmnya sesuai dengan materi asli dari video gamenya. Mengklaim dirinya sebagai hardcore gamer, Gavankar juga menegaskan bahwa dia sangat mengapresiasi upaya produksi film yang sangat dijaga agar benar-benar mirip seperti versi gamenya.

“Dari segi desain produksi dan pengarahan film saja sangat mirip dengan gamenya. Mereka menaruh banyak cinta dan perhatian ke dalam setiap detailnya,” ungkap Gavankar. “Saya bergabung dengan pemikiran untuk melakukan [perannya] sebaik mungkin. Dan sepertinya, mereka benar-benar bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Bahkan sampai kostum kami gunakan, dari segi warna dan detail semuanya dilakukan dengan benar. Ada banyak cinta yang masuk ke dalam proses produksi [Borderlands].”

Mendengar apa yang baru saja disampaikan oleh Gavankar, terkait betapa seriusnya Roth dan kru produksi menggarap film Borderlands agar mirip dengan video gamenya, tampaknya hal tersebut ditujukan untuk para penggemar yang khawatir video game favoritnya mendapatkan adaptasi yang buruk. Semoga saja apa yang telah diupayakan oleh Roth dapat membuahkan hasil yang maksimal saat penayangannya nanti. Untuk saat ini film Borderlands masih belum mempunyai tanggal perilisan resminya, jadi kita nantikan saja ya, Geeks.