Amnesia Masal

Dari banyaknya karakter DC yang menjadi Robin, ada seorang wanita bernama Stephanie Brown yang juga sempat menggunakan identitas superhero tersebut. Di komik Detective Comics #809, identitas Steph sebagai Robin terungkap ke publik saat ayahnya mengumumkannya di siaran TV. Hampir seluruh dunia menyaksikannya, tetapi anehnya saat Steph kembali muncul komik Batgirl #1 dan berkuliah, tidak ada satu orang pun yang mengenalnya sebagai Robin. Hal tersebut seakan mengindikasikan bahwa dunia benar-benar lupa sepenuhnya bahwa Steph adalah sidekick dari superhero paling terkenal.

Polisi dengan Istri Hantu

Di kisah Batman ada seorang polisi yang sangat setia membantu Batman, dia adalah Komisaris Jim Gordon. Sebagai sekutu sekaligus sahabat, Jim pernah mengatakan pada Batman bahwa istrinya, Barbara Kean, telah tewas dibunuh oleh seorang kriminal. Namun, anehnya di kisah lain diceritakan bahwa Barbara menceraikannya dan memilih untuk pergi. Fakta aneh yang tidak konsisten tersebut membuat semua orang bertanya-tanya, apakah istri Jim adalah hantu yang bisa keluar dari kubur dan menceraikannya? Karena dalam kisah lain dia muncul dalam keadaan sehat, anehnya Batman tidak pernah bertanya.

Populasi Kota Gotham

Sebagai salah satu pengusaha kaya yang berasal dari Kota Gotham, Bruce memilih untuk memulai karier pertamanya sebagai superhero di kriminal tersebut. Dalam sejarah panjangnya di DC Comics, Gotham digambarkan sebagai kota yang dipenuhi oleh berbagai macam kriminal. Selama itu juga Kota Gotham dan penduduknya sering ditimpa berbagai macam tragedi, dari mulai virus tertawa Joker yang membuat warga Gotham mati karena tertawa, sampai penghancuran besar-besaran oleh Ra’s al Gul. Anehnya warga Kota Gotham tetap betah untuk tinggal dan populasinya tetap saja banyak.

Itulah 7 misteri yang mengelilingi kehidupan Batman, dan sepertinya tidak bisa dia selesaikan juga. Di era modern seperti saat ini, di mana penggemar sudah sangat pintar, tentunya ketujuh misteri ini membuat jalan cerita Batman sedikit terganggu. Mengapa tidak ada satu pun penyelesaian terhadap misterinya, dan mengapa juga Batman seakan tutup mata? Entalah, Geeks, bagaimana menurut kalian?