Matt Murdock alias Daredevil adalah salah satu karakter Marvel yang akhir-akhir ini popularitasnya makin meningkat. Berkat aktor Charlie Cox, pemeran Matt Murdock di serial Netflix Daredevil (2015-2018), karakter ini mendapatkan sambutan hangat dari kalangan pengemar MCU, yang berteriak gembira saat melihatnya muncul di film Spider-Man: No Way Home. Bukan hanya di MCU saja, beresonansi juga terhadap Marvel Comics yang sudah lama menghadirkan Daredevil sebagai superhero paling berani di Marvel Universe.

Di komik Daredevil Vol. 6, yang masih berlangsung sampai sekarang, diceritakan bahwa Matt Murdock harus dipenjara setelah difitnah membunuh seorang tersangka kriminal. Untuk menjaga kelangsungan dari ketertiban Kota New York, Matt kemudian meminta tolong pada Electra untuk menggantikannya sebagai Daredevil sampai dirinya terbukti tidak bersalah dan dibebaskan. Saat menjadi Daredevil, Elektra diberikan satu syarat yang harus dia penuhi, yaitu untuk tidak membunuh para penjahat yang dia hadapi.

Meskipun tampaknya syarat tersebut berusaha dia lakukan dengan susah payah, kisah lainnya di komik Wastelanders: Hawkeye #1 menceritakan Electra yang kembali sebagai villain. Di komik karya Ethan Sacks dan Ibraim Roberson tersebut, yang baru saja dirilis beberapa hari lalu, Old Man Matt diceritakan melatih Old Man Hawkeye setelah sebuah pertempuran membuat Hawkeye mengalami kebutaan. Kemudian saat Matt mengirim Hawkeye ke sebuah markas ninja The Hand, Hawkeye (dan juga penggemar) terkejut setelah mengetahui bahwa Elektra adalah pemimpinnya.

Padahal dalam sejarahnya di Marvel Comics, Elektra telah bersumpah untuk menghancurkan kelompok Tha Hand yang sempat membangkitkannya dan membuatnya menjadi penjahat. Bahkan setelah kembali bersama Daredevil, dan saat dirinya menjadi Daredevil, Elektra masih fokus pada tujuannya tersebut. Namun, kisahnya di Wastelanders: Hawkeye, masa depan Marvel Universe di mana para villain menang, Elektra justru menjadi pemimpin kelompok yang paling dia benci, The Hand.

Walaupun posisinya sebagai villain sudah cukup jelas, masih perlu dilihat apakah dia seterusnya akan menjadi ancaman bagi Marvel UniverseDengan kemampuannya yang hampir setara dengan Daredevil asli, Elektra tampaknya bukan musuh yang mudah ditaklukan. Kita nantikan saja nasib Elektra selanjutnya dan bagaimana posisinya pada masa depan Marvel Universe ya, Geeks.