Tahun 2021 ini dan tahun-tahun kedepannya, tampaknya Marvel Studios sedang sibuk-sibuknya mengembangkan Marvel Cinematic Universe untuk menjadi lebih besar dari sebelumnya. Hal tersebut ditandai dengan berbagai proyek mendatang yang saat ini sedang mereka kembangkan dan bahkan ada beberapa yang sudah mereka mulai garap. Selain kehadiran para mutan X-Men dan Fantastic Four, penggemar juga sangat menanti kehadiran berbagai karakter Marvel menarik lainnya, salah satunya adalah Ghost Rider.

Jika berbicara tentang superhero Marvel yang keren sekaligus mengerikan, Ghost Rider adalah salah satunya yang paling diantisipasi. Sebenarnya karakter Ghost Rider sendiri sudah pernah diwujudkan dalam bentuk live action di layar lebar oleh aktor Nicolas Cage melalui film Ghost Rider (2007) dan sekuelnya yang berjudul Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2012). Namun, pada saat itu karakternya mendapatkan respons yang beragam, khususnya karena akting dan naskah yang dinilai buruk. Sekarang, tampaknya Marvel ingin menghidupkan kembali karakternya, menjadikannya bagian dari MCU.

Baru-baru ini, berdasarkan twit Charles Murphy yang sudah dihapus, Marvel Studios dilaporkan telah bertemu dengan seorang aktor untuk “membahas” peran Ghost Rider di MCU. Murphy sendiri sering memberikan kabar bocoran terkait proyek Marvel mendatang, dan meskipun tidak sepenuhnya benar, tetapi beberapa diantaranya cukup akurat. Setelah menghapus twit tersebut, Murphy kembali men-twit bahwa yang dia maksud bukan mengonfirmasi kehadiran karakter Ghost Rider-nya, melainkan aktivitas Marvel yang sudah melakukan pembicaraan dengan “seseorang”.

Seakan-akan kebetulan, beberapa waktu lalu sempat mencuat kabar yang melaporkan bahwa Presiden Marvel Studios sempat membahas sesuatu dengan aktor Keanu Reeves. Reeves mengatakan, “Kami sempat bertemu, tetapi kami tidak punya [kesepakatan] apa-apa, sepertinya [kami] masih harus menemukan sesuatu.” Hal tersebut sempat membuat penggemar penasaran tentang peran apa yang ditawari Marvel pada Reeves. Menariknya, tidak sedikit penggemar yang berharap Reeves menjadi Ghost Rider di MCU.

Terlepas dari berita terkait Marvel yang mencari aktor untuk Ghost Rider MCU, dan rumor Keanu Reeves yang mengikutinya, cukup jelas bahwa karakter tengkorak api ini sangat diantisipasi kehadirannya di MCU. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 70-an, Ghost Rider telah menjadi salah satu karakter penting di Marvel, dia adalah anggota Avengers dan juga tim super lainnya. Jadi, cukup masuk akal jika Fase 4 MCU dijadikan momentum baginya untuk segera muncul. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjut ya, Geeks.