Disutradarai oleh Matt Reeves, The Batman adalah film DC yang sangat diantisipasi kehadirannya pada tahun 2022. Film yang menceritakan awal petualang Batman ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, Jeffrey Wright sebagai Komisaris James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin, dan Turturro sebagai Carmine Falcone.

Awalnya film The Batman direncanakan untuk rilis pada tahun 2021 ini, tetapi sayangnya hal tersebut batal terealisasi, karena pandemi COVID-19 memaksa produksi filmnya harus ditunda dan jadwalnya sendiri dimundurkan sampai awal tahun depan. Film The Batman bercerita tentang kisah awal Bruce Wayne saat dirinya baru dua tahun menjadi pelindung Kota Gotham yang dikenal sebagai Batman. Meskipun terpisah dari DC Extended Universe, film ini akan menjadi bagian DC Multiverse bersama film-film DC yang akan datang.

Setelah sempat merilis teaser pertamanya di acara DC FanDome 2020, dan trailer perdananya di acara yang sama pada tahun 2021, sekarang Warner Bros. kembali merilis trailer baru The Batman yang berjudul “The Bat and the Cat”. Cuplikan pertama trailernya memperlihatkan aksi kejar-kejaran yang menegangkan antara Penguin dan Batman yang mengendarai Batmobile-nya. Setelah itu, cuplikan berikutnya memperlihatkan lebih jauh teka-teki Riddler yang berusaha untuk memancing Batman keluar, di mana Batman sendiri memilih untuk bekerja dengan Catwoman untuk menghadapi penjahat misterius tersebut.

Selain terpisah dari DCEU, sutradara Matt Reeves juga menghadirkan penggambaran karakter yang berbeda jika dibandingkan dengan versi DC Comics. Selain Batman yang terlihat lebih dipenuhi amarah, karakter Catwoman juga terlihat mempunyai desain kostum yang lebih realistis, begitu juga dengan Riddler yang digambarkan sebagai pembunuh berantai mengerikan. Hal tersebut sempat diungkapkan oleh Reeves sendiri bahwa dia ingin film Batman-nya ini sesuai dengan apa yang selama ini ada di dalam kepalanya.

Dengan trailer baru ini, tampaknya WB ingin mengingatkan pada penggemar bahwa perilisan filmnya sudah sangat dekat. Penggemar akan segera bisa menyaksikan aksi Batman yang mengerikan saat menghadapi para penjahat Kota Gotham yang jauh lebih mengerikan lagi, tidal lupa juga karakter Catwoman yang akan membuat petualangan Batman jauh lebih menarik lagi. Kengerian dan keseruan tersebut akan segera bisa disaksikan di bioskop, saat film The Batman dirilis pada 4 Maret 2022.