Morbius merupakan film Sony’s Spider-Man Universe mendatang yang akan berfokus pada karakter vampir Marvel bernama sama. Digarap oleh sutradara Daniel Espinosa serta ditulis oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless, film ini dibintangi oleh Jared Leto sebagai Morbius, Matt Smith sebagai Loxias Crown, Adria Arjona sebagai Martine Bancroft, Matt Smith sebagai Loxias Crown, Adria Arjona sebagai Martine Bancroft, Tyrese Gibson sebagai Simon Stroud, Jared Harris sebagai Emil Nikols, dan Michael Keaton sebagai Vulture.

Sebagai film ketiga SSU, Morbius awalnya akan diputar di bioskop pada bulan Juli 2020 lalu sebelum Spider-Man: No Way Home, tetapi karena pandemi COVID-19 filmnya diundur ke awal tahun 2022 mendatang. Filmnya sendiri berfokus pada musuh Spider-Man dari Marvel Comics bernama Michael Morbius, seorang pria yang bereksperimen dengan kelelawar penghisap darah untuk menyembuhkan penyakit darah langkanya. Dalam prosesnya dia justru berubah menjadi monster menakutkan yang mempunyai kekuatan vampir.

Menjelang perilisan filmnya, baru-baru ini, CinemarkĀ mengungkapkan bahwa film MorbiusĀ akan mempunyai durasi 1 jam 48 menit. Durasi tersebut lebih lama dari film Marvel terpendek tahun ini, yaitu Venom: Let there be Carnage yang berdurasi 1 jam 37 menit, dan jauh lebih sebentar dari Spider-Man: No Way Home yang berdurasi 2 jam 28 menit. Untuk ratingnya sendiri, film ini mendapatkan PG-13 untuk adegan kekerasan yang intens, beberapa gambar menakutkan, dan bahasa yang kuat.

Sebelumnya Jared Leto sempat menggambarkan bahwa karakter Morbius yang dia perankan sebenarnya adalah orang baik. “Morbius adalah seseorang yang memiliki banyak konflik dalam hidupnya,” kata Leto. “Dia adalah pria yang terlahir dengan penyakit mengerikan dan benar-benar orang yang berbakat. Ketika dia masih muda, dia sangat tertarik pada bidang sains dan kedokteran, kemudian dia mendedikasikan hidupnya untuk menemukan obat dari penyakit yang dideritanya dan juga orang-orang yang senasib dengannya. Tetapi dalam prosesnya, semuanya menjadi kacau balau.”

Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa proyek film solo Morbius ini benar-benar akan digarap oleh Sony, mengingat sejarah karakternya yang tidak terlalu panjang jika dibandingkan dengan Venom yang memang sudah terkenal. Namun, dengan keunikan karakternya, Morbius digadang-gadang akan menjadi film adaptasi yang cukup menghibur. Jika tidak ada halangan, film Morbius akan segera bisa disaksikan pada 28 Januari 2022.