Banyak sekali villain kuat di DC Universe yang diceritakan menjadi ancaman berbahaya bagi Bumi, tetapi hal tersebut tidak semengerikan ancaman yang dibawa oleh villain berukuran “raksasa”. Sering kali ancaman di DC Universe ditentukan dari ukuran villainnya, dan terlepas dari tujuannya jahat atau tidak, para villain raksasa ini sering membawa kehancuran saat mereka hadir di Bumi, terutama karena ukurannya yang jauh lebih besar dari gedung-gedung di sekitarnya. Dari banyaknya villain monster berbahaya, berikut 5 monster raksasa paling kuat di DC Universe!

Karaqan

Sesuai dengan namanya, Karaqan adalah monster raksasa yang terinspirasi dari Kraken dan Leviathan dari mitologi dunia nyata. Berbentuk seperti monster laut, Karaqan mempunyai tubuh hybrid yang merupakan gabungan gurita dan kepiting raksasa. Hal tersebut yang membuatnya bisa hidup di air sekaligus di darat yang membuatnya menjadi ancaman berbahaya bagi Justice League. Walaupun begitu, Karaqan sendiri bukan monster yang jahat, walaupun dia sempat diceritakan menghancurkan kota untuk suatu alasan (seperti Godzilla), Karaqan juga merupakan pelindung sementara Kota Atlantis.

Parallax

Sebagai monster raksasa yang sangat erat dengan Sinestro Corps, Parallax adalah monster naga emas yang sering mengandalkan rasa takut musuhnya untuk membuat kekuatan dan tubuhnya menjadi makin besar. Kekuatan utama Parallax sendiri adalah menembakan energi ketakutan pada musuhnya dan langsung membuat musuhnya merasa ngeri seketika. Oleh karena itu satu-satunya cara untuk selamat dari serangannya adalah dengan menguasai rasa takutnya sendiri. Itulah mengapa satu-satunya superhero DC yang mampu mengalahkannya adalah Green Lantern yang menguasai energi “tekad” atau keberanian.

Starro

Dari bentuk sebenarnya Starro adalah monster yang menggemaskan, tetapi ancamannya jauh lebih berbahaya dari villain mana pun. Dengan kemampuannya yang memungkinkan dia untuk membuat klon dirinya sendiri, Starro sering diceritakan berhasil menguasai pikiran banyak manusia dengan klon kecil yang menempel di wajah targetnya. Karena itulah Justice League menganggapnya sebagai villain kuat yang bersifat parasit. Dalam sejarahnya di DC Universe, Starro hanya mempunyai satu tujuan yaitu menjadi penguasa tunggal Planet Bumi dengan mengendalikan semua makhluk hidup di dalamnya.

Titano

Terinspirasi dari King Kong, Titano ada monster kera raksasa yang ukuran dan kemarahannya adalah ancaman mutlak bagi Bumi. Awalnya Titano sendiri adalah kera biasa yang dikirim ke ruang angkasa untuk penelitian, tetapi dalam prosesnya dia terpapar radiasi kosmik yang membuatnya menjadi seukuran gedung pencakar langit. Sebagai musuh Superman, selain kuat, Titano juga bisa menembakan laser kryptonite mematikan dari matanya. Dalam sejarahnya di DC, Titano juga pernah muncul dalam bentuk robot kera raksasa yang tidak kalah hebat dari versi aslinya.

Trigon

Trigon adalah iblis murni di DC Universe yang sering menampakan dirinya dalam bentuk raksasa. Selain sebagai iblis, Trigon juga adalah entitas kuat DC Universe yang berasal dari dimensi lain, saat umurnya masih satu tahun dia diceritakan pernah menguasai sebuah galaksi dan saat umurnya menginjak 6 tahun dia menghancurkannya seperti anak kecil yang bosan dengan mainannya. Setelah menjadi penguasa berbagai dimensi, Trigon mempunyai seorang anak yang pada akhirnya menjadi anggota terkuat Teen Titans di Bumi, yaitu Raven, itulah mengapa Bumi cenderung dibiarkan oleh Trigon.

Itulah 5 monster raksasa di DC Universe yang digambarkan sebagai ancaman berbahaya bagi Bumi dan juga para superheronya. Dalam sejarahnya di DC Universe, sangat jarang sekali kelima monster ini diceritakan sebagai villain sampingan, karena terlepas dari apapun tujuan mereka, kejadirannya selalu berhasil membuat para Justice League kewalahan dan menyebabkan kepanikan massal di Bumi karena ukurannya yang sangat besar.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.