Geeks tentunya sudah mengenal salah satu karakter terkuat di One Piece, yaitu Gol D. Roger. Ia berhasil menuju Laugh Tale dan mendapat gelar raja bajak laut. Kisah Roger harus berakhir setelah dieksekusi angkatan laut. Sebelum kematiannya, Roger berhasil memotivasi bajak laut lainnya untuk mengikuti jejaknya. Itulah yang akhirnya membuat Luffy ”terpanggil” untuk menjadi bajak laut, dan menjadi yang terkuat.

Ketika hidup, perjuangan Roger menjadi raja bajak laut tidak pernah mudah. Roger harus berhadapan dengan para pesaingnya. Nah, ada beberapa karakter yang sebenarnya pernah menjadi rival terbesar Roger. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Garp

Garp adalah Vice Admiral di Angkatan Laut. Ia dijuluki “pahlawan angkatan laut” karena pernah mengalahkan bajak laut Rocks D. Xebec, dengan bantuan Roger. Nah Garp sendiri dianggap mampu mengimbangi kekuatan raja bajak laut. Meski Garp dan Roger sering bertarung, tetapi mereka saling menghormati satu sama lain. Bahkan Roger mempercayakan anaknya, Ace, untuk diasuh Garp. Tak butuh waktu lama bagi Garp untuk melatih Ace menjadi sosok kuat. Namun ketika perang Marineford terjadi, terjadi sebuah peristiwa yang tidak pernah diduga, yaitu kematian Ace. Setelah kejadian tersebut Garp menganggap dirinya gagal, karena tidak berhasil melindungi “cucunya” sendiri.

Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard menyandang gelar sebagai manusia terkuat di dunia. Sudah sejak lama Whitebeard menjadi rival Roger. Mereka sudah beberapa kali bertarung, bahkan sebelum Roger menjadi raja bajak laut. Sama seperti Garp, walaupun Whitebeard dan Roger sering bertarung, tetapi keduanya berteman. Mereka sering bertemu dan berkumpul, hanya untuk sekedar minum atau membahas kehidupannya masing-masing. Bahkan, Whitebeard juga memperlakukan anak Roger, Ace, dengan sangat baik. Ketika Whitebeard dan Roger bertarung, pertarungan mereka berdua membuat langit terbelah, efek kekuatan Haki dahsyat yang saling beradu.

Shiki

Dalam film One Piece: Strong World, diketahui bahwa Shiki merupakan rival Gol D. Roger. Mereka sudah sering bertarung. Ada perbedaan cara pandang diantara Roger dan Shiki, dan itulah yang memicu pertarungan diantara mereka. Roger ingin bajak laut bebas, sementara Shiki ingin mengontrol semua bajak laut. Walau menjadi musuh, tetapi Shiki kagum dengan Roger. Shiki bahkan pernah menawarkan Roger untuk bergabung dengannya, tetapi kemudian tawaran tersebut ditolak. Nah yang menarik nih Geeks, saat Roger ditangkap angkatan laut, Shiki berusaha menuju tempat Roger, bukan untuk membebaskan, tetapi Shiki ingin membunuh Roger dengan tangannya sendiri.

Big Mom

Charlotte Linlin alias Big Mom adalah salah satu Yonko di One Piece. Anak buah Big Mom sangatlah banyak, dan sebagian besar dari mereka adalah anak-anaknya. Nah sebenarnya, Big Mom adalah rival Roger dalam memperebutkan gelar raja bajak laut. Rivalitas keduanya dimulai ketika Big Mom memiliki salah satu Road Poneglyph. Namun kemudian, Roger berhasil mengetahui lokasinya dan mempelajari isinya. Karena itulah Roger berhasil menuju Laugh Tale dan mendahului Big Mom. Berbeda dengan karakter-karakter lainnya dalam daftar ini, Big Mom tidak menaruh hormat pada Roger. Big Mom sangat membenci Roger karena kejadian di masa lalu yang pernah ia lakukan.

Rocks D. Xebec

Terakhir dalam daftar ini adalah Rocks D. Xebec. Ia merupakan rival paling tangguh yang pernah dihadapi Roger, sepanjang hidupnya. Bagaimana tidak? Untuk mengalahkan Rocks, Roger membutuhkan bantuan Garp. Roger terbukti tidak mampu mengalahkan Rocks seorang diri. Sama seperti Roger, Rocks sangat ambisius untuk menjadi raja bajak laut. Bedanya, Rocks jauh lebih brutal untuk mendapatkan gelar tersebut. Ia tidak segan menghabisi siapapun yang menghalangi jalannya. Tetapi setelah Rocks berhasil dikalahkan, itu berarti Rocks sudah bukan lagi menjadi rivalnya, dan Roger bebas menjadi raja bajak laut.

Itulah dia Geeks beberapa rival terkuat Roger di masa lalu. Mereka semua dapat menandingi kekuatan dari Roger, bahkan untuk Rocks, dia mampu melampaui kekuatan Roger. Meskipun sekarang Roger sudah menjadi legenda, tetapi namanya tidak akan pernah dilupakan, dan orang-orang masih akan terus mengingatnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.