Sebagai salah satu film paling diantisipasi pada tahun 2022, The Batman akan bercerita tentang kisah awal Bruce Wayne menjadi pelindung Kota Gotham yang dikenal sebagai Batman. Disutradarai oleh Matt Reeves, film ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, dan Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin.

The Batman telah melakukan proses produksinya di Inggris sejak awal tahun 2020 dan diumumkan rampung pada bulan Maret lalu. Berlangsung di Earth-2, film ini akan terpisah dari DC Extended Universe tetapi menjadi bagian dari DC Multiverse. Dan meskipun filmnya berfokus pada tahun kedua Batman sebagai vigilante, dia sudah telihat mempunyai Batsuit dan juga Batmobile untuk membantunya dalam membersihkan Kota Gotham dari kejahatan dan korupsi. Desain perlengkapan Batman sendiri terlihat cukup realistis jika dibandingkan dengan versi Batman sebelumnya yang berusaha untuk terihat unik.

Menariknya, baru-baru ini menurut Bloody Disgusting, sutradara Matt Reeves mengatakan bahwa versi Batmobile di film The Batman terinspirasi dari novel horor otomotif berjudul Christine karya Stephen King pada tahun 1983, yang bercerita tentang sebuah mobil Plymouth Fury berhantu. Reeves berharap Batmobile-nya juga sama seperti mobil berhantu di novel tersebut, yang tampil dengan buas dan mengintimidasi.

“Itu [Batmobile] harus muncul dari bayang-bayang agar terlihat mengintimidasi,” ungkap Reeves. “Jadi saya menganggapnya hampir seperti [novel] Christine karya Stephen King, saya menyukai ide mobil itu sendiri sebagai sosok horor, membuat penampilan buas [Batmobile] benar-benar menakuti orang-orang yang dikejar oleh Batman.” Dan hasilnya seperti Batmobile yang kita lihat di trailer The Batman.

Di trailernya, Batman terlihat menggunakan Batmobile “buas”-nya untuk mengejar Oswald Cobblepot yang juga mengendarai mobil. Dan ketika mobil Cobblepot terguling, terlihat betapa mengintimidasinya Batmobile versi Reeves, begitu juga dengan sosok Batman yang keluar dari mobil tersebut. Kita lihat saja nanti penampilan penuh Batmobile Batman ini di filmnya yang akan dirilis pada 4 Maret 2022.