Lagi-lagi Morlun

Walaupun Spider-Man di semesta utama selalu berhasil mengalahkan Morlun, tetapi Spider-Man di semesta lain tidak seberuntung itu. Morlun adalah villain yang digambarkan sebagai vampir pemakan manusia laba-laba di Multiverse. Sebelum bertemu dengan Spider-Man utama, Morlun bersama keluarga Inheritors-nya diceritakan sering memburu dan membunuh banyak manusia laba-laba yang tersebar di Multiverse. Di salah satu semesta alternatif, ada Spider-Man yang dibunuh oleh Morlun dengan cara tragis, yaitu dengan mematahkan pergelangan tangannya dan kemudian memakan bola matanya.

Dibunuh oleh Kraven the Hunter

Di antara banyaknya musuh Spider-Man, Kraven the Hunter adalah salah satu villain yang pernah diceritakan berhasil membunuh Spider-Man. Di kisah Kraven’s Last Hunt, Kraven menembak Spider-Man sampai mati dan menguburnya. Kemudian dia menggunakan kostum Spider-Man untuk menjadi pelindung Kota New York yang terkenal brutal. Dua minggu kemudian, Spider-Man diceritakan hidup lagi dan mencari Kraven, tetapi saat ditemui, Kraven merasa bahwa perselisihan mereka sudah dimenangkan olehnya. Pada akhirnya Kraven memilih bunuh diri karena merasa telah mencapai semua tujuannya.

Dari Luka Kecil Sampai Ledakan

Di Earth-1610 yang disebut Ultimate Universe, Spider-Man diceritakan berusaha menyelamatkan Captain America dari tembakan Punisher dengan mengorbankan dirinya, di mana kejadian tersebut membuat Punisher sadar dan menyerahkan diri. Dan saat lukanya belum benar-benar sembuh, pada titik lain Spider-Man diceritakan harus bertarung dengan Sinister Six dan menang dengan banyak korban jiwa yang berjatuhan. Setelah kejadian tersebut, luka di tubuh Spider-Man justru makin parah, sampai akhirnya dia diperlihatkan tewas setelah sebuah truk meledak di sampingnya.

Itulah 10 kematian Spider-Man paling Tragis di Marvel Universe. Walaupun sebagian tragedi kematian Spider-Man ini mengarah pada kebangkitannya lagi, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa 10 kejadian ini adalah momen paling tragis Spider-Man selama dia berkarier sebagai superhero. Bagaimana, Geeks, menurut kalian dari 10 kejadian ini mana yang paling tragis?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.