Tahun 2022 sepertinya akan dipenuhi dengan berbagai film superhero yang jauh lebih beragam dari tahun 2021. Dan salah satunya yang paling di antisipasi adalah film The Batman yang digarap oleh Matt Reeves (Cloverfield, Dawn dan War of the Planet of the Apes). Film DC yang terpisah dari DC Extended Universe ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman, Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, John Turturro sebagai Carmine Falcone, dan Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot.

Berlatar lokasi di semesta Earth-2, The Batman akan bercerita tentang tahun kedua Bruce Wayne saat dirinya menjadi Batman yang berusaha membersihkan Kota Gotham dari kejahatan dan korupsi yang merajalela. Sejak karakter Batman baru ini terungkap pada tahun 2019, banyak penggemar yang langsung menyukainya desain kostumnya yang terlihat lebih “taktis”. Selain Batman, karakter lain yang telah mencuri banyak perhatian adalah Catwowan, khususnya karena kostum sederhananya yang mengindikasikan bahwa Selina Kyle juga belum lama menjadi Catwoman di semestanya.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Empire Magazineaktris Zoë Kravitz mengungkapkan bawah film The Batman nanti akan menjadi kisah origin bagi karakter Catwoman juga. “Ini [The Batman] adalah cerita asal untuk Selina. Jadi, ini adalah awal bagi dia yang berusaha mencari tahu jati dirinya, lebih dari sekadar seseorang yang berusaha bertahan hidup,” ungkap Kravitz. “Saya pikir ada banyak ruang baginya untuk tumbuh, dan kita melihatnya [Catwoman] menjadi apa yang saya yakini sebagai femme fatale [wanita berbahaya].”

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kravits, sutradara Matt Reeves juga sebelumnya sempat mengatakan bahwa dia sengaja membuat film The Batman berdiri sendiri karena dia ingin benar-benar mengangkat kisah Batman dan semua karakter pendukungnya sesuai dengan apa yang ada di dalam kepalanya. Termasuk, membuat para karakternya tenggelam lebih jauh pada kisah dan emosinya sendiri, agar kehadirannya dapat mengguncang perasaan penonton.

Sebelum terlibat dalam film The Batman sebagai Catwoman, Kravits sendiri sebelumnya sudah menjadi pengisi suara Catwoman di film The LEGO Batman Movie (2017). Jadi, cukup masuk akal mengapa dia sangat mengenal karakternya dan bangga dengan kisah asli Catwoman di film Matt Reeves nanti. Film The Batman sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Maret 2022.