X-Men adalah salah satu elemen penting yang telah membantu menghidupkan Marvel sejak debutnya pada tahun 1963 dan membuatnya dikenal secara lebih luas oleh penggemar sampai sekarang. Selain filmnya yang sedang berusaha dikembangkan oleh Marvel Studios, setelah akuisisi 20th Century oleh Disney, kisah X-Men juga menjadi salah satu faktor penting yang sering diceritakan di Marvel Comics. Dan tahun depan, X-Men secara resmi akan mendapatkan reboot dengan berbagai karakternya yang menarik.

Tahun 2022 sepertinya akan menjadi tahun yang ramai dengan kisah superhero, tanpa terkecuali Marvel Comics. Hal tersebut karena makin besarnya penggemar di seluruh dunia dan banyak materi baru yang bisa diambil dari Marvel Cinematic Universe. Sebagai contoh adalah komik mendatang yang akan berfokus pada Peggy Carter yang sebelumnya diceritakan menjadi super soldier di serial animasi What If…?. Seakan tidak ingin ketinggalan, komik baru X-Men yang berjudul Immortal X-Men dipastikan akan segera dirilis pada tahun 2022 mendatang. Simak varian sampulnya di bawah ini:

Pada gambar pertama Immortal X-Men terlihat para karakter X-Men sedang melakukan pose “The Last Supper”, termasuk Wolverine, Professor X, Colossus, Storm, Nightcrawler, Mister Sinister, dan masih banyak lagi. Kursi tengah tampak kosong dan ada helm putih milik Eric Lensherr alias Magneto, mengindikasikan bahwa karakter paling penting di cerita X-Men akan menghilang. Sedangkan di gambar kedua terlihat Magneto kembali dengan kostum lamanya yang berwarna merah dan ungu dengan latar Krakoa. Magneto terlihat sangat marah dan seperti akan melakukan sesuatu yang berbahaya.

Komik Immortal X-Men ditulis oleh Kieron Gillen (Uncanny X-Men, Eternals, The Wicked + The Divine, Die) dan digambar oleh ilustrator Lucas Werneck (Trial of Magneto). Dalam sinopsis resminya tertulis, “Itu [X-Men] menjadi orang-orang paling kuat di Bumi yang akan memutuskan nasib seluruh planet. Bersiaplah untuk rahasia jahat yang akan segera terungkap, dan pelajari bahwa beberapa rahasia jauh lebih jahat daripada yang lain.”

Berasamaan dengan Immortal X-Men dan Captain Carter, tahun 2022 juga akan diisi oleh berbagai komik menarik lainnya, termasuk X-Men Unlimited: Latitude, X Lives of Wolverine, X Deaths of Wolverine, Marauders, Demon Days: Blood Feud, Wolverine: Patch, Carnage, Venom: Lethal Protector, Strange, Punisher, Iron Fist, Gwen Verse, dan masih banyak lagi. Komik Immortal X-Men sendiri akan dirilis pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang. Kita nantikan saja aksi baru para X-Men ini ya, Geeks.