Sony Pictures adalah salah satu studio yang akhir-akhir ini cukup aktif mengembangkan berbagai tayangan Marvel yang menarik. Jika Marvel Studios mempunyai Marvel Cinematic Universe (MCU), Sony juga mempunyai semesta Marvelnya sendiri yang disebut Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Sejauh ini di SSU sendiri sudah ada karakter Venom yang baru saja tampil dengan film solo keduanya yang berjudul Venom: Let There Be Carnage. Dan awal tahun depan, SSU juga akan kehadiran karakter menarik lainnya, yaitu Morbius.

Melalui film solonya yang berjudul Morbius, sang Living Vampire dipastikan akan meramaikan SSU dengan kengerian dunia malam Marvel yang dibawa olehnya. Film yang digarap oleh sutradara Daniel Espinosa ini dibintangi oleh Jared Leto sebagai Morbius, Matt Smith sebagai Loxias Crown, Adria Arjona sebagai Martine Bancroft, Tyrese Gibson sebagai Simon Stroud, dan Michael Keaton sebagai Vulture. Menariknya, mengingat Morbius adalah sosok vampir dari Marvel, banyak penggemar yang menghubungkannya dengan karakter Blade yang saat ini filmnya sedang dikembangkan oleh Marvel Studios.

Meskipun vampir Morbius dan pemburu vampir Blade sepertinya berada di semesta yang berbeda, baru-baru ini, Eksekutif Sony Amy Pascal dan Presiden Marvel Studios Kevin Feige sempat menyinggung crossover mereka saat melakukan wawancara dengan Geeks of Color. Ketika ditanya tentang kemungkinan kerja sama antara Morbius dan Blade di MCU, kedua produser dari masing-masing studio ini tampak cukup tertarik juga dengan ide menarik tersebut.

Bahkan Amy Pascal mengatakan crossover tersebut mungkin saja terjadi pada masa yang akan datang. “Blade dan Morbius, itu ide yang keren,” ungkap Amy pada Geeks of Color. “Kita semua tahu masa depan [pasti terjadi], tetapi kalian tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi.”

Mengingat saat ini Marvel telah memperkenalkan Multiverse MCU, pernyataan yang disampaikan oleh Pascal tersebut tampaknya cukup masuk akal. Apalagi, Blade dan Morbius adalah karakter Marvel yang sama-sama erat hubungannya dengan vampir dan dunia malam Marvel. Sepertinya akan menarik melihat Morbius dari Jared Leto dan Blade dari Mahersala Ali melakukan kolaborasi pada masa yang akan datang. Bagaimana menurut kalian? Kita berdoa saja semoga duet epik mereka benar-benar terjadi ya, Geeks.