Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah kisah sekuel Doctor Strange di Marvel Cinematic Universe yang akan tayang pada tahun 2022 mendatang. Tema dari filmnya sendiri akan menghadirkan Multiverse dan beberapa elemen horor yang dibawakan oleh sutradara Sam Raimi. Sejauh ini tanda-tanda kemunculan para villainnya sudah mulai terungkap melalui teaser filmnya di akhir film Spider-Man No Way Home. Siapa saja mereka? Berikut prediksi villain yang akan dihadapi oleh Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Scarlet Witch

Wanda Maximoff alias Scarlet Witch adalah salah satu karakter MCU yang sudah dipastikan akan terlibat di film Doctor Strange 2, dengan kembali diperankan oleh Elizabeth Olsen. Meskipun saat ini MCU menggambarkan Wanda sebagai salah satu anggota Avengers, tetapi ending WandaVision memperlihatkannya seperti tenggelam pada kegelapan saat dia mendalami Chaos Magic miliknya.

Sebelumnya Agatha Harkness juga mengatakan pada Wanda, “Scarlet Witch tidak dilahirkan, dia ditempa. Kekuatanmu melebihi Sorcerer Supreme. Takdirmu adalah untuk menghancurkan dunia.” Mungkin Wanda akan menjadi musuh Doctor Strange pada beberapa titik di filmnya, sampai akhirnya dia sadar dan membantu Strange untuk menghadapi ancaman yang sebenarnya.

Shuma-Gorath

Sejak pertama kali film Doctor Strange 2 diumumkan, banyak penggemar yang percaya bahwa Shuma-Gorath adalah salah satu villain yang akan dihadapi Strange. Bahkan baru baru ini beberapa merchandise dan mainan Doctor Strange 2 mengindikasikan Shuma-Gorath sebagai ancaman di filmnya nanti.

Di Marvel Comics, Shuma-Gorath sendiri adalah villain kosmik Marvel yang mempunyai tujuan untuk menguasai Multiverse, jadi dia mempunyai alasan yang sangat kuat untuk muncul di film sekuel Doctor Strange ini. Di teasernya Shuma-Gorath juga muncul di tengah kota seperti gambar di atas, sepertinya akan menarik melihat dia nantinya menghancurkan kota dan merusak semua yang dilaluinya.

Strange Supreme

Dari semua prediksi villain di daftar ini, mungkin Strange Supreme adalah yang paling baru diperkenalkan oleh Marvel di serial animasi What If…?. Walaupun begitu, banyak penggemar yang ingin melihatnya dalam bentuk live action dan bertarung dengan Doctor Strange. Di What If…?, Strange Supreme adalah varian Doctor Strange yang menghancurkan semestanya sendiri karena berusaha untuk menghidupkan kekasihnya, Christine Palmer.

Di teaser Doctor Strange 2 yang diperlihatkan di credit scene No Way Home, Doctor Strange terlihat berhadapan langsung dengan Strange Supreme yang menyeringai dengan mengerikan. Kehadirannya di Doctor Strange 2 sebagai villain akan membuat tema multiverse-nya makin menarik sekaligus menegangkan. Mengingat di What If..? Strange Supreme memenangkan pertarungan melawan Doctor Strange dengan memakan jiwanya, dan sepertinya akan menarik melihat mereka melakukan pertarungan ulang di Doctor Strange 2.

Mephisto

Kehadiran Mephisto sebagai villain telah dirumorkan sejak lama oleh para penggemar, dari mulai serial WandaVision, Loki, film Spider-Man: No Way Home, dan sekarang di Doctor Strange 2. Di Marvel Comics, Mephisto adalah penguasa neraka yang sering berusaha membawa neraka ke permukaan Bumi, agar dia bisa menguasai Bumi juga, tetapi setiap upayanya tersebut selalu berhasil digagalkan oleh Doctor Strange. Dengan alasan yang sama, kehadiran Mephisto di Doctor Strange 2 akan membuat harapan penggemar menjadi kenyataan, sekaligus memperlihatkan betapa mengerikannya sang penguasa neraka ini.

Baron Mordo

Sama seperti Scarlet Witch, Karl Mordo juga dipastikan akan muncul di Doctor Strange 2, dengan diperankan kembali oleh Chiwetel Ejiofor. Di film Doctor Strange (2016) pertama, Karl Mordo bersama Doctor Strange diceritakan berhasil menyelamatkan Bumi dari Raja Kegelapan Dormammu. Namun, di akhir film dia diperlihatkan mengambil jalan yang berbeda dari Strange setelah mengetahui Ancient One mempelajari Ilmu Hitam. Kehadirannya di Doctor Strange 2 dapat menjadikannya ancaman, mengingat di komiknya setelah berpisah dengan Doctor Strange, Mordo berniat melenyapkan semua penyihir untuk menjaga keseimbangan dunia.

Itulah 5 prediksi villain di film Doctor Strange 2. Meskipun tampaknya agak sulit untuk menghadirkan kelimanya sekaligus, setidaknya beberapa di antaranya sudah menampakan diri di teaser Doctor Strange 2, seperti Shuma-Gorath, Karl Mordo, Scarlet Witch, dan Strange Supreme. Bagaimana menurut kalian, Geeks, siapa villain yang paling cocok untuk dihadapi oleh Doctor Strange nanti? Kita buktikan saja nanti di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dijadwalkan rilis pada 6 Mei 2022.