Penggemar cerita misteri pasti mengenal novelis Agatha Christie sebagai pencipta novel detektif terbaik sepanjang masa. Selain Sherlock Holmes, salah satu karakter utama yang sering muncul di ceritanya adalah Hercule Poirot, seorang detektif asal Belgia yang sering memecahkan berbagai misteri pembunuhan di seluruh dunia. Dan sekarang, salah satu kisah terbaik Poirot karya Agatha Christie diadaptasi menjadi sebuah film misteri thriller berjudul Death on the Nile yang sangat diantisipasi kehadirannnya pada tahun 2022.

Disutradarai oleh Kenneth Branagh, film Death on the Nile adalah sekuel film Murder on the Orient Express yang sangat populer pada tahun 2017 silam. Diadaptasi dari novel berjudul sama yang dirilis pada tahun 1937, film Death on the Nile dibintangi oleh Branagh sendiri sebagai Hercule Poirot, bersama Tom Bateman, Gal Gadot, Annette Bening, Russell Brand, Letitia Wright, Ali Fazal, Dawn French, Armie Hammer, dan masih banyak lagi. Bercerita tentang kasus pembunuhan di kapal mewah S.S. Karnak yang menyusuri sungai Nil, Mesir.

Trailer Death on the Nile yang baru saja dibagikan oleh 20th Century Studios ini memperlihatkan kembali Hercule Poirot saat dirinya terlibat dalam sebuah misteri pembunuhan baru di sebuah kapal mewah S.S. Karnak yang berisi orang-orang kaya yang sedang berlibur menikmati keindahan Mesir dari sungai Nil. Sama seperti kasus pembunuhan di kereta api Orient, kasus di kapal mewah ini mempunyai daftar tersangka yang banyak, dan salah satunya yang paling menarik perhatian adalah karakter Linnet Ridgeway-Doyle yang diperankan oleh Gal Gadot.

Menariknya, seakan mengulang kontroversi yang sama seperti film Murder on the Orient Express. Film Death on the Nile ini tetap memasukan aktor Armie Hammer yang pada tahun lalu sempat dituduh melakukan pemerkosaan. Sebelumnya film Murder on the Orient Express juga tetap memasukan Johnny Depp yang pada saat itu tengah melakukan proses perceraiannya dengan Amber Heard dan dianggap telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Terlepas dari kontroversinya, jika dilihat dari trailernya, film Death on the Nile ini kemungkinan akan sama menariknya seperti Murder on the Orient Express yang sebelumnya telah berhasil menghadirkan kisah misteri kelam dengan dibalut beberapa adegan komedi yang menghibur, membuat perasaan penonton campur aduk pada saat itu. Jika tidak ada halangan, film Death on the Nile akan dirilis pada 11 Februari 2022.