Akhir-akhir ini Power Rangers menjadi topik yang santer dibicarakan oleh para penggemar, mengingat kabarnya waralaba favorit tahun 90-an ini akan segera kembali dihidupkan dengan format semesta yang lebih serius. Pada bulan November lalu, Presiden Entertainment One yang merupakan bagian dari Hasbro, Michael Lombardo mengumumkan bahwa mereka akan menggarap Power Rangers Cinematic Universe bersama saluran streaming raksasa Netflix. Namun, sebelum itu, tampaknya Power Rangers akan terlebih dahulu beraksi melawan kaiju kebanggaan semua orang, Godzilla.

Selain di media film dan serial, petualangan Power Rangers juga sebenarnya telah lama diceritakan di komik IDW. Dan dalam waktu dekat ini, sepertinya petualangan mereka di komik IDW akan makin “besar” dan berbahaya. Sebuah komik kolaborasi antara IDW Publishing dan Boom! Studios, akan menceritakan crossover epik antara tim polisi super ini melawan Gozilla di komik Godzilla vs. The Mighty Morphin Power Rangers yang rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Simak sampul komiknya di bawah ini:

Kabar menggembirakan ini pertana kali disampaikan oleh IGN. Komik Godzilla vs. The Mighty Morphin Power Rangers akan digarap oleh Cullen Bunn, Freddie E. Williams II, dan Andrew Dalhouse. Cullen Bunn adalah novelis dan penulis komik yang sebelumnya terkenal mengerjakan Godzilla: Cataclysm (2014) dan beberapa komik Marvel seperti Uncanny X-MenX-Men: BlueMagneto dan Deadpool. Komik Godzilla vs. Power Rangers sendiri akan menceritakan villain Rita Repulsa yang mengirim para Power Rangers ke semesta Godzilla, membuat mereka terpaksa harus berhadapan dengan sang King of Monster.

“Ini akan menjadi crossover terbesar dan paling stratosfer yang pernah saya gambar. Ini adalah kombinasi besar Monster Raksasa vs. Mecha, seni bela diri vs. sains dan sihir, dengan banyak kehancuran,” kata Williams saat press release. “Saya telah menonton episode Mighty Morphin Power Rangers dan film Godzilla untuk lebih memahaminya, dan telah diingatkan juga betapa fantastis dan menawannya desain ini. Saya sangat bersemangat untuk berkontribusi pada warisan panjang dari waralaba ini!”

Dari kedua varian sampulnya, terlihat robot andalan Power Rangers, yaitu Dragon Zord. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Godzilla menghadapi robot raksasa Power Rangers yang mirip seperti Mechagodzilla tersebut. Tentunya kali ini, para Power Rangers tidak ada pilihan lain selain langsung menaiki robotnya, tidak melakukan pertarungan “kecil” terlebih dahulu seperti sebelumnya. Kita nantikan saja ya, Geeks, seperti apa pertarungan epik antara Dragon Zord vs. Godzilla ini nantinya.