Sejak Maret 2021 kemarin, para fans dari seri manga My Hero Academia sudah bersiap untuk cerita akhir serinya mengingat saat ini arc terakhir sedang berjalan. Namun, dari apa yang dihadirkan oleh sang mangaka, Kohei Horikoshi, kemungkinan cerita akhir dari serinya lebih cepat dari yang para fans duga sebelumnya.

Seperti yang diketahui, My Hero Academia menjadi salah satu seri yang muncul dalam panel acara tahunan Jump Festa. Dalam panelnya terungkap bahwa seri animenya akan kembali untuk musim keenam. Selain informasi mengenai musim keenam manganya, panel My Hero Academia juga menghadirkan pesan dari sang mangaka, yang salah satu isinya adalah menyampaikan bahwa serinya akan selesai pada 2022 mendatang.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dihadirkan dalam acaranya, Horikoshi menyampaikan, “Jika semuanya berjalan dengan baik, My Hero Academia akan mencapai cerita akhirnya, kurang lebih, dalam waktu satu tahun kedepan. Jika semuanya tidak berjalan dengan baik, aku pikir pada acara Jump Festa tahun depan, aku akan menghadirkan Yamashita-San (pengisi suara Deku) untuk membacakan pernyataan yang sama.

Berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam cerita di manganya saat ini, tidak sedikit para fans yang meragukan pernyataan dari Horikoshi tersebut. Namun, tidak sedikit juga para fans yang setuju dan mendukung ceritanya habis pada tahun depan. Situasi saat ini memang benar-benar sangat mendukung untuk mengakhiri ceritanya, seperti saat ini Deku sudah belajar bukan hanya satu, melainkan semua quirk yang ada di One For All.

Tetapi, tentunya diharapkan Horikoshi bisa mengakhiri manganya dengan baik. Diharapkan semua cerita bisa diselesaikan dengan baik, sehingga rasanya tidak perlu terburu-buru untuk bisa benar-benar mengakhiri manganya. Karena para fans tentunya ingin Horikoshi menghadirkan yang terbaik untuk bisa menutup ceritanya, seperti banyak seri lainnya. Jika Horikoshi terburu-buru, bukan tidak mungkin reaksi negatif akan muncul di kalangan fans.

Sebelumnya, pandemi COVID-19 sempat membuat jadwal My Hero Academia terganggu yang membuat Horikoshi meminta maaf kepada semua para fans. Dengan semuanya kembali berjalan seperti semula, meskipun perlahan, tetapi diharapkan serinya bisa tetap pada jalurnya dan berjalan sesuai dengan kemampuan. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!