Keanu Reeves adalah salah satu aktor Hollywood yang sangat dicintai oleh para penggemarnya, bahkan oleh sebagian besar orang awam yang pertama kali menikmati film-filmnya. Hal tersebut karena hampir semua film yang dibintangi olehnya berakhir sukses di bioskop. Memulai kariernya pada tahun 80-an, Reeves terkenal sebagai aktor yang membintangi film-film populer, termasuk Point Break (1991), Speed (1994), trilogi The Matrix (1999-2003), Constantine (2005), dan waralaba John Wick (2014-sekarang).

Aktor yang terkenal rendah hati dan sering menggunakan transportasi umum ini, dalam beberapa tahun ke depan dipastikan akan membintangi beberapa film yang sangat diantisipasi, di antaranya The Matrix Resurrections sebagai Neo yang akan dirilis pada akhir tahun ini, kemudian film animasi DC League of Super-Pets dan John Wick: Chapter 4 yang dijadwalkan rilis pada tahun 2022. Rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa DC sedang mengincar Reeves untuk kembali berperan sebagai Constantine pada masa depan DC Extended Universe.

Menariknya, ternyata DC bukan satu-satunya media superhero yang mengincar Reeves, Marvel juga dikabarkan sempat menemuinya pada tahun 2019 lalu. Baru-baru ini, dalam wawancaranya dengan ComicBook, Reeves mengonfirmasi bahwa dirinya sempat bertemu dengan Presiden Marvel Studios Kevin Feige pada tahun 2019 untuk membahas peran di MCU. “Kami sempat bertemu, dan Kevin [Feige] adalah orang yang keren,” ungkap Reeves. “Tetapi kami tidak punya [kesepakatan] apa-apa, [kami] masih harus menemukan sesuatu.”

Keanu Reeves adalah aktor yang bisa dibilang menyapu semua media hiburan. Selain film dan serial, dia juga baru saja mengeluarkan komik superhero yang ditulisnya bersama Matt Kindt berjudul BRZRKR. Reeves juga sebelumnya sempat memerankan karakter utama sebagai Johnny Silverhand di video game Cyberpunk 2077 yang dikembangkan oleh CD Projekt Red. Nama besar Reeves cukup sering digunakan dalam promosi berbagai media hiburan, dan tentu saja banyak penggemar yang sangat menyukai hal tersebut.

Meskipun Reeves belum menemukan “sesuatu” yang pas di MCU, tetapi pembicaraannya dengan Feige telah mengindikasikan ketertarikannya untuk berperan dalam tayangan superhero. Marvel Cinematic Universe sendiri adalah semesta yang berisi para superhero populer yang diperankan oleh banyak aktor populer, dan jika Reeves bergabung, tentu saja keterlibatannya akan menjadi tambahan yang sangat menarik bagi MCU. Menurut kalian dia cocok berperan sebagai siapa, Geeks? Semoga saja pembicaraannya dengan Kevin belum berakhir ya.