The Northman adalah tayangan mendatang yang cukup diantisipasi oleh para penggemar yang menyukai film bergenre epic historical. Film ini digarap oleh Robert Eggers, yang sebelumnya terkenal mengerjakan film horor populer berjudul The Witch (2015) dan The Lighthouse (2019). Bersama Eggers, naskah The Northman ditulis oleh penyair dan novelis Islandia Sjón, bercerita tentang petualangan seorang pangeran Viking bernama Amleth, yang akan mencari keadilan atas kematian ayahnya yang dibunuh oleh pamannya sendiri.

Proyek film yang berlatar lokasi di Islandia pada abad kesepuluh ini pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2019 dan awalnya direncanakan untuk rilis pada bulan Maret 2020. Namun, sama seperti kebanyakan film pada saat itu, karena pandemi COVID-19 produksi filmnya baru bisa dilaksanakan di Irlandia pada bulan Agustus dan rampung pada bulan Desember 2020 lalu. Setelah penundaan dan penantian yang cukup panjang, akhirnya Universal Studios merilis trailer perdana The Northman yang memperlihatkan banyak adegan epik di dalamnya. Simak trailernya di bawah ini:

Melalui akun Youtube Focus Features, trailer perdana The Northman dimulai dengan memperlihatkan masa kecil Pangeran Amleth (Alexander Skarsgård) yang harus hancur setelah ayahnya dibunuh di depan matanya sendiri. Merasa bahwa dirinya tidak aman berada di wilayah kerajaanya, dia melarikan diri ke lautan dengan sebuah perahu kecil dan dendam di hatinya. Demi membalaskan dendam dan menyelamatkan ibunya, Amleth berusaha menjalani hidup dengan harapan bisa kembali ke kerajaannya untuk menuntut balas.

Selain Alexander Skarsgård (The Legend of Tarzan, Godzilla vs. Kong), film The Northman dibintangi juga oleh nama besar lainnya, seperti Nicole Kidman sebagai ibu Amleth bernama Queen Gudrún, Claes Bang sebagai antagonis Fjölnir, Anya Taylor-Joy sebagai Olga, Ethan Hawke sebagai ayah Amleth bernama King Aurvandill, Björk sebagai the Seeress, Willem Dafoe sebagai Heimir the Fool, Ingvar Eggert Sigurðsson sebagai Sorcerer, Murray McArthur sebagai Hákon Ironbeard, dan masih banyak lagi.

Dengan pengalaman sutradara Robert Eggers, dan para aktor besar yang membintangi filmnya, tampaknya film The Northman cukup menjanjikan untuk disaksikan. Apalagi akhir-akhir ini tema pertempuran epik medieval sudah sangat jarang di bioskop. Semoga saja nasibnya bisa lebih baik dari film The Last Duel karya Ridley Scott yang perilisannya beberapa waktu lalu disia-siakan oleh banyak penikmat film. Film The Northman dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 April 2022.