DC Universe adalah gudangnya superhero dan supervillain yang terkenal karena kekuatannya. Sebagai contoh, salah satu simbol kekuatan di DC Universe yang sering dipamerkan adalah Superman, yang terkenal bisa terbang dan mempunyai napas es. Walaupun begitu, Superman masih tidak termasuk ke dalam golongan New God DC yang terkenal mempunyai kekuatan sangat dahsyat. Dan dari semua New God di DC Universe, lima di antaranya mempunyai reputasi yang baik sebagai dewa paling kuat, siapa saja mereka? Berikut 5 New God DC yang mempunyai kekuatan dahsyat!

Big Barda

Dari namanya saja, dewa wanita yang satu ini sudah cukup mengintimidasi. Awalnya Big Barda adalah salah satu anggota terkuat Female Furies, prajurit paling elite yang dimiliki oleh Darkseid. Namun, karena cintanya pada Scott Free alias Mister Miracle, dia meninggalkan Apokolips dan menjadi pasukan New Genesis, berkhianat pada Darkseid. Kehebatannya sebagai New God, membuat Big Barda menjadi prajurit paling tangguh di alam semesta. Makin tua Barda, maka makin dahsyat kekuatannya. Hampir dalam setiap pertempuran yang dilakukannya, Big Barda tidak pernah diceritakan kalah satu kali pun.

DarkseidĀ 

Jika berbicara tentang supervillain paling mengerikan di DC Universe, Darkseid adalah salah satunya yang cukup sering menjadi ancaman bagi Justice League. Darkseid adalah penguasa Apokolips yang mengklaim bahwa dirinya dan pasukannya adalah Dewa Baru yang menggantikan Dewa Lama seperti Zeus, Ares, dan sebagainya. Bahkan seluruh Planet yang pernah dia jajah, menganggap Darkseid sebagai Evil God atau Dewa Kejahatan. Meskipun kekuatan fisiknya terkenal dahsyat, tetapi yang membuatnya menjadi dewa paling kuat di DC Universe adalah karena teror dan dominasinya di alam semesta.

Light Ray

Awalnya Light Ray hanyalah seorang prajurit New Genesis biasa, tetapi seiring berjalannya waktu, Light Ray makin membuktikan kekuatannya dengan menjadi salah satu pejuang paling tangguh di New Genesis saat melakukan pertempuran brutal melawan Darkseid. Pada akhirnya hal tersebut membuatnya diakui sebagai New God, bahkan oleh Darskeid. Setelah menjadi New God, Light Ray terus mengembangkan kecepatannya, membuatnya menjadi New God tercepat di alam semesta. Meskipun dia tidak seterkenal New God lain, tetapi kekuatannya diakui oleh Green Lantern Coprs dan Blue Lantern Corps.

Mister Miracle

Sebagai kekasih Big Barda, Mister Miracle juga mempunyai reputasi yang tinggi sebagai New God. Bisa dibilang Mister Miracle adalah salah satu New God yang sejarah hidupnya cukup kelam. Sejak kecil dia dibesarkan di Panti Asuhan Granny Goodness yang terkenal brutal, kemudian dia dijual pada New Genesis oleh Darkseid sebagai kesepakatan perdamaian. Setelah bertemu dengan Big Barda dia menjadi salah satu kunci yang mengetahui kelemahan Apokolips. Selain kuat, Mister Miracle juga terkenal dalam kemampuan melarikan diri alias Escapology yang tidak tertandingi.

Orion

Tidak bisa dipungkiri bahwa Orion adalah salah satu New God paling kuat di DC Universe. Hal tersebut dikarenakan Orion adalah putra Darkseid yang diramalkan akan membunuhnya. Setelah mengetahui ramalan tersebut, Darkseid kemudian membuang Orion ke New Genesis. Namun di luar rencana Darkseid, Orion justru menjadi salah satu pejuang New Genesis yang melakukan pertempuran sengit ketikan melawan Apokolips. Ketika bergabung dengan Justice League, para anggota lain menghormati Orion sebagai satu-satunya karakter yang ditakuti oleh Darkseid.

Itulah 5 New God paling kuat di DC Universe sejauh ini. Meskipun mungkin suatu saat nanti posisi mereka dapat tergantikan oleh dewa lain, tetapi setidaknya mereka tidak akan lepas dari gelar “New God”-nya. Bahkan seiring berjalannya waktu, mereka diperlihatkan makin hebat dari sebelumnya. Dan bisa dibilang juga, dari banyaknya karakter DC, kelima karakter ini telah membuktikan bahwa mereka layak menyandang gelar “Dewa” di DC Universe yang terkenal dengan para karakter kuatnya.