Kang the Conqueror

Kang the Conqueror adalah supervillain yang tingkat kekuasaan meliputi Multiverse. Dengan kekuatan yang memungkinkan Kang untuk melintasi ruang dan waktu, dia menciptakan kerajaannya sendiri di luar timeline. Di kerajaannya tersebut dia menyimpan berbagai kekuatan dari universe untuk menaklukan universe lain, dari mulai teknologi, senjata, bahkan beberapa karakter yang mau disumpah untuk setia padanya. Selama bertahun-tahun dengan persediaannya tersebut, Kang menjadi ancaman bagi para Avengers di Multiverse. Dan dia dipastikan akan menjadi big bad villain selanjutnya di MCU.

Magik

Tidak banyak yang mengetahui darimana Magik mendapatkan kekuatan saktinya, darimana dia mengeluaran pedang energinya, dan bagaimana dia menjadi karakter yang tidak kenal takut. Semua hal itu Magik dapatkan dari dimensi gaib yang disebut Limbo. Kekuatan sihir yang dia dapatkan dari Limbo dapat membuatnya menciptakan sebuah pedang energi sakti yang disebut Soul Sword. Dengan pedang tersebut dia bisa menyerang sekaligus menyeret musuhnya untuk masuk ke Limbo, dan sebagai orang awam, tentunya Limbo adalah tempat menakutkan yang tidak mempunyai ujung dan hanya berisi iblis-iblis abadi.

Mephisto

Hampir semua penggemar setia Marvel pasti mengenal Mephisto sebagai sosok dari dunia lain yang sering mengganggu Bumi dan Doctor Strange. Sebagai raja neraka, Mephisto adalah iblis paling sakti di Marvel Universe yang mendapatkan kekuatannya dari Neraka. Dan di Marvel, Neraka adalah salah satu bagian dari Multiverse yang hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu, dan Mephisto adalah penguasanya. Untuk membuatnya makin sakti di Bumi, Mephisto beberapa kali mencoba membawa Neraka ke semesta utama. Untungnya, Strange selalu berhasil menggagalkan rencana gilanya tersebut.

Molecule Man

Mempunyai nama asli Owen Reece, Molecule Man adalah manusia yang sangat kuat. Dengan mengandalkan kontrolnya terhadap semua materi di universe yang dia huni, bisa dibilang Molecule Man mempunyai kekuatan yang tidak terbatas. Namun, bukan berarti Molecule Man hanya hebat di universenya saja, karena dia juga sering terlihat menjadi ancaman yang universe lain. Saat kejadian Secret Wars, Molecule Man menjadi satu-satunya saluran kekuatan yang digunakan oleh Beyonders, entitas kosmik sakti di Marvel Universe. Dengan kekuatan Molecule Man, seseorang bisa menjadi sosok yang mahakuasa.

Nightcrawler

Nightcawler adalah seorang mutan dan anggota X-Men yang terkenal karena kekuatan untuk berpindah tempat secara instan. Orang-orang melihatnya seperti mampu berpindah-pindah lokasi dengan sangat cepat, tetapi pada kenyataannya dia hanya berpindah ke dimensi yang dikuasai oleh ayahnya, yaitu Azazel, kemudian muncul kembali di tempat yang berbeda di semesta utama. Itulah mengapa ketika Nightcrawler melakukan “teleportasi” dia selalu muncul dengan bau belerang yang menyengat dari tubuhnya, karena dia “mampir” sebentar ke universe alternatif yang disebut Brimstone.

Itulah 10 karakter Marvel yang “menarik atau mengambil” kekuatannya dari Multiverse, untuk kemudian digunakan di universe mereka berada. Kesepuluh karakter ini sebenarnya secara tidak langsung tercatat sebagai karakter beruntung yang mengetahui Multiverse lebih dahulu dari orang lain, dan bukan hanya itu, mereka juga bahkan berhasil memanfaatkan keuntungannya tersebut untuk mencapai tujuannya di semesta utama, baik untuk membasmi kejahatan, maupun menguasai Multiverse itu sendiri.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.