Multiverse adalah tema Marvel yang akhir-akhir ini cukup sering dibicarakan oleh para penggemar. Hal tersebut karena Multiverse membuat semesta Marvel menjadi jauh lebih kaya dan beragam dari sebelumnya, dengan superhero dan supervillain di dalamnya. Bahkan bagi beberapa karakter di Marvel, multiverse menjadi salah satu sumber kekuatan yang bisa mereka manfaatkan untuk mencapai tujuannya, dan dengan kekuatan dari dunia lain tersebut, mereka menjadi salah satu karakter terkuat di semestanya. Siapa saja mereka? Berikut 10 karakter Marvel yang dapatkan kekuatan dari Multiverse!

America Chavez

Dengan kekuatannya untuk melintasi multiverse, America Chavez belajar beradaptasi dengan berbagai kekuatan yang ada di Multiverse. Meskipun usianya masih mudah, America Chavez telah memiliki pengalaman segudang karena kesaktiannya berkeliling Multiverse dengan portal berbentuk bintang. Dia adalah anggota ras dimensi Paralel Utopian yang bertugas untuk melindungi realitas di seluruh multiverse. Sebentar lagi America Chavez akan segera melakukan debut MCU-nya, dan membuktikan betapa saktinya kekuatan yang dia dapatkan dari Multiverse.

Daimon Hellstorm

Dari nama dan penampilannya, Daimon adalah sosok yang mengerikan dan sangat cocok menjadi supervillain. Namun kenyataannya, kebencian terhadap ayahnya yang bernama Satan, membuat Daimon menjadi sosok yang “lumayan” ramah. Walaupun dia sudah menolak semua keinginan ayahnya yang merupakan penguasa neraka, dia tetap masih bisa menarik kekuatannya dari dimensi neraka ayahnya (berbeda dari milik Mephisto). Dengan kekuatan tersebut, Daimon sering membantu┬áDoctor Strange mencegah perluasan wilayah neraka Mephisto.

Dormammu

Sebagai villain multi-dimensi, Dormammu mendapatkan kekuatannya dari universenya sendiri, yaitu Dark Dimension. Sepanjang kariernya, Dormammu paling sering berhadapan dengan Doctor Strange yang merupakan salah satu pelindung Bumi dari serangan yang berhubungan dengan Multiverse. Alasan mengapa Dormammu sangat bergantung pada Dark Dimension adalah karena dia adalah penguasa kegelapan yang mengandalkan rasa takut, dan Dark Dimension adalah dimensi yang sangat dipenuhi oleh ketakutan.

Franklin Richards

Jika berbicara karakter paling sakti di Marvel Universe, Franklin Richards adalah salah satunya. Sebagai putra dari anggota Fantastic Four, Sue dan Reed Richards, Franklin adalah seorang mutan dengan tingkat omega level. Dengan kekuatannya dia telah mengembangkan mutasinya jauh lebih awal dari mutan biasa, dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi realitas dan multiverse. Jika karakter Marvel hanya berfokus pada satu universe saja, Franklin justru lebih senang mengendalikan multiverse, dan menghabiskan waktunya untuk menciptakan realitas dan dimensi baru.

Inheritors

Penggemar Spider-Man pasti mengetahui betapa mengerikan dan berbahayanya Inheritors. Mereka adalah sekelompok pemburu manusia laba-laba di Multiverse yang tinggal di Earth-001 alias Loomworld. Dengan menguasai Web of Life and Destiny, para Inheritors bisa mengetahui lokasi semua manusia laba-laba di Multiverse, setelah menentukan targetnya mereka akan pergi ke universe tersebut dan membawa mangsanya kembali ke Loomworld, untuk kemudian menyantapnya. Bahkan dengan kekuasaan atas Multiversenya, mereka menciptakan banyak kloning untuk membuatnya tetap abadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2