Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah sekuel Doctor Strange yang akan menjadi film pertama Marvel Cinematic Universe pada tahun 2022 mendatang. Filmnya sendiri akan disutradarai oleh sutradara veteran Sam Raimi, yang sebelumnya terkenal mengerjakan berbagai film horor populer serta film trilogi Spider-Man pertama (2002-2007). Selain Benedict Cumberbatch yang kembali sebagai Doctor Strange, filmnya juga akan dibintangi oleh Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Proses produksi film Doctor Strange in the Multiverse of MadnessĀ sebenarnya telah dimulai sejak akhir tahun 2020 lalu, dan sempat dikabarkan rampung pada bulan April 2021, dengan aktris Elizabeth Olsen yang mengatakan bahwa film MCU ke-28 ini akan menjadi film paling menakutkan. Namun, pada bulan November lalu, filmnya dikabarkan melakukan “reshoot” untuk beberapa adegan tambahan yang akan cukup berpengaruh pada film karya Sam Raimi ini. Benedict Cumberbatch sempat mengatakan bahwa reshoot-nya dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas film sekuel Doctor Strange.

Baru-baru ini, menurut The Hollywood Reporter, syuting ulang Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menghadirkan lebih banyak cameo dan pengenalan karakter dari yang semula direncanakan. Meskipun sampai saat ini karakter dan cameo yang dimaksud masih belum terungkap, The Hollywood Reporter menambahkan bahwa film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan akan menghadirkan Multiverse MCU yang lebih menyenangkan dari sebelumnya, mengingat film Spider-Man: No Way Home telah sukses menghadirkan berbagai karakter Multiverse yang menarik.

Beberapa waktu lalu, deretan action figure terbaru yang terkait Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperlihatkan beberapa karakter menarik, seperti Rintrah, alien minotaur yang melakukan debutnya di Marvel Comics sebagai salah satu murid Doctor Strange, kemudian ada juga action figure “Defender Strange” dari Marvel Legends yang mengindikasikan kehadiran varian Strange ketiga setelah Strange Supreme. Strange Supreme sendiri sebelumnya muncul di serial animasi What If..? yang tayang beberapa waktu lalu.

Mengingat filmnya yang mengangkat tema Multiverse MCU, cukup masuk akal jika filmnya nanti akan menghadirkan banyak karakter menarik sekaligus cameo yang mengejutkan. Apalagi konsep Multiverse MCU memungkinkan filmnya untuk menghadirkan lebih banyak karakter “di luar” MCU. Kita lihat saja nanti ya, Geeks, siapa saja yang akan menjadi cameo di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, saat filmnya dirilis pada 6 Mei 2022 mendatang.