Geeks masih ingat dengan game terbaru Star Wars berjudul Eclipse? Yap game baru ini digarap oleh Quantic Dream yang sebelumnya pernah membuat Detroit Become Human, Heavy Rain, dan Dustborn. Sejak diumumkan di acara The Game Awards 2021, sayangnya pihak Quantic Dream atau Lucasfilm Games tidak memberikan banyak informasi terkait gamenya. Mereka hanya merilis satu trailer yang memperlihatkan akan seperti apa gamenya.

Nah sekarang, muncul beberapa bocoran terkait detail gamenya. Bocoran pertama berasal dari AccNGT. Mereka menyebut bahwa Star Wars: Eclipse akan menjadi game action-adventure dengan konsep open world. Tapi Geeks, tidak disebutkan seberapa besar maps yang coba dihadirkan di dalamnya. Selain itu, gamenya akan memiliki cerita non-linear dan terinspirasi dari game The Last of Us pertama. Dan yang tidak kalah penting adalah, akan ada banyak karakter yang dihadirkan. Bahkan game ini menjadi game Quantic Dream yang paling banyak menampilkan karakter di dalamnya.

Selain bocoran dari AccNGT, ada juga bocoran yang berasal dari Tom Henderson. Buat kalian yang mengikuti perkembangan dunia game, tentu akan mengenal sosok Tom Henderson. Ia sudah sering membocorkan informasi game-game besar seperti Battlefield, dan Call of Duty. Henderson sendiri membocorkan bahwa Star Wars: Eclipse akan dikembangkan oleh Quantic Dreams bagian Paris. Untuk naskah gamenya ditulis langsung oleh David Cage, yang sebelumnya pernah mengerjakan beberapa game besar garapan Quantic Dreams.

Henderson juga menyebutkan bahwa gamenya akan dirilis dalam 3 atau 4 tahun kedepan, mengingat Quantic Dreams Paris kesulitan untuk mendapatkan orang-orang berpengalaman dalam mengembangkan gamenya. Namun tentunya waktu tersebut dapat berubah-ubah, bisa menjadi lebih awal maupun lebih lama. Hingga berita ini dipublish, pihak Quantic Dreams maupun Lucasfilm games belum mengkonfirmasi rumor tersebut, tetapi mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka akan segera mengumumkannya.

Mengingat pesona game open world tengah digemari banyak orang, wajar jika akhirnya Quantic Dreams mengusung konsep tersebut. Dengan open world, durasi permainan akan menjadi lebih lama, dan pemain pun diberikan kebebasan dalam melakukan aktivitas. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Star Wars: Eclipse akan benar-benar menjadi game open world atau tidak.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.