Sihir adalah salah satu faktor yang sangat penting di semesta The Witcher. Siapa pun yang menguasainya bisa dibilang “berbeda” dan jauh lebih hebat dari kebanyakan karakter di serialnya. The Witcher Season 2 sendiri telah memperkenalkan lebih banyak karakter penyihir yang hebat dari sebelumnya, baik yang kemampuannya sudah diperlihatkan di serialnya, maupun yang kekuatannya memang terkenal dahsyat di novelnya. Di antara banyaknya penyihir sakti di semesta The Witcher, ada 5 penyihir yang kemampuannya lebih hebat daripada yang lain. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini, Geeks.

Francesca Findabair

Sebagai seorang Elf yang terkenal mempunyai kekuatan sihir lebih hebat dari penyihir manusia, Francesca Findabair telah memperlihatkan kekuatan dahsyatnya di The Witcher Season 2. Ketika bayinya dibunuh secara misterius, Francesca melakukan pembalasan dendam dengan membunuh semua bayi yang baru lahir di Nilfgaardian. Di novelnya sendiri, Francesca adalah anggota Lodge of Sorceresses, sebuah kelompok yang terdiri dari para penyihir terpilih. Kekuatan sihirnya berasal dari ayahnya yang merupakan seorang sage atau penyihir tingkat atas. Jadi, kemampuan sihirnya tidak bisa dianggap remeh.

Tissaia De Vries

Tissaia De Fries adalah salah satu penyihir yang disegani di Akademi Sihir Aretuza, termasuk oleh Yennefer. Hal tersebut karena para penyihir mengenalnya sebagai penyihir paling kuat di Continent. Kesaktiannya terlihat di awal Season 2 ketika dia menggunakan kekuatannya untuk membaca masa lalu dari jasad pasukan Nilfgaardian. Di Aretuza, Tissaia bertugas untuk melatih penyihir baru. Dan sebagai anggota Lodge of Sorceresses, dia dikenal sebagai penyihir yang sangat bijaksana, terhormat, dan kuat. Kesaktiannya bahkan terihat dari cara Tissaia yang cukup tenang saat mengeluarkan sihirnya.

Philippa Eilhart

Kemunculannya di Season 2 mungkin tidak sebanyak penyihir lain di daftar ini, tetapi di novelnya Philippa Eilhart terkena sebagai salah satu penyihir paling sakti di Continent. Bukan hanya itu, dia juga terkenal dalam kecerdasannya, itulah mengapa dia terlihat bersama master mata-mata Sigismund Dijkstra di akhir Season 2. Bersama Djikstra, Philippa menjabat sebagai penasihat raja Redania yang bernama Radovid, hal tersebut agar kerajaan lain tidak mengetahui kekuatan Redania yang sebenarnya. Banyak yang percaya bahwa Phillipa adalah penyihir yang lebih mengesankan dari Tissaia De Vries.

Yennefer of Vengerberg

Tidak bisa dipungkiri bahwa Yennefer adalah penyihir yang kesaktiannya sangat jelas di serial The Witcher. Berkat pelatihannya di Akademi Sihir Aretuza, Yennefer membuktikan kekuatannya saat memburu seorang pembunuh bayi, dalam prosesnya Yennefer berkali kali mengeluarkan sihir pertahanan, sihir penyerangan, dan portal sekaligus. Meskipun di Season 2 kekuatannya sempat menghilang, tetapi Season 1 memperlihatkannya sebagai penyihir yang mengerikan di Battle of Sodden, dia berhasil menahan dan menghanguskan seluruh pasukan Niflgaardian dengan sihir badai api yang sangat besar dan mematikan.

Cirilla

Di serialnya, Ciri digambarkan sebagai seorang Elder Blood, keturunan asli Elf langka yang terkenal karena kekuatan sihirnya. Walaupun serial The Witcher belum sepenuhnya mengungkap kekuatan sebenarnya dari Ciri, tetapi di novel dan video gamenya, Ciri adalah pemilik kekuatan paling besar di Continent, bahkan di Multiverse. Dia dikenal sebagai Lady of Space and Time yang mampu menggunakan sihirnya dengan cara yang unik sekaligus kuat. Dia dapat melakukan perjalanan ke dunia lain, berteleportasi, dan mengontrol sihir sampai pada tingkat yang lebih hebat dari Sage.

Itulah 5 penyihir yang terkenal mempunyai kekuatan paling sakti di semesta The Witcher. Reputasi mereka bukan hanya diceritakan di serial Netflixnya saja, tetapi juga di semua media The Witcher, termasuk novel asli karya Andrzej Sapkowski dan video game yang dikembangkan oleh CD Projekt RED. Meskipun kekuatan mereka belum diperlihatkan sepenuhnya di serial The Witcher, kemungkinan besar penggemar akan bisa melihat kekuatan mereka yang sebenarnya pada masa depan serial The Witcher. Kita nantikan saja penampilan mereka di The Witcher Season 3 mendatang ya, Geeks

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.