Splinter Cell adalah salah satu game andalan Ubisoft, yang pertama kali rilis di tahun 2002. Berkat kesuksesan game pertama, Ubisoft membuat berbagai game lanjutannya, seperti Splinter Cell: Pandora Tomorrow (2004), Chaos Theory (2005), Essentials (2006), Double Agent (2006), Conviction (2010), dan yang terakhir adalah Blacklist (2013). Namun setelah tahun 2013, tidak ada lagi game terbaru Splinter Cell. Padahal sudah banyak yang menantikan aksi terbaru Sam Fisher, saat melawan musuh-musuhnya.

Nah setelah hampir 8 tahun absen tanpa game Splinter Cell, Ubisoft akan kembali membuat game terbarunya. Ubisoft mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat game terbaru Splinter Cell. Tetapi game terbarunya bukan menjadi sekuel game sebelumnya, tetapi menjadi versi remake. Yap, Ubisoft akan melakukan remake untuk game Splinter Cell pertama yang rilis tahun 2002 lalu. Nah beberapa waktu lalu, Ubisoft telah merilis detail Splinter Cell Remake ini, yang bisa kalian lihat dalam video di bawah ini.

Lewat video yang dibagikan, Splinter Cell Remake akan menggunakan Snowdrop Engine. Engine tersebut pernah digunakan sebelumnya untuk The Division, dan Avatar: Frontiers of Pandora yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Snowdrop Engine terbukti mampu memberikan visual yang baik, terutama untuk bagian pencahayaannya yang dimanis. Selain itu, Snowdrop Engine cukup ringan, terbukti lewat game The Division yang tidak membutuhkan spesifikasi hardware tinggi untuk menjalankannya.

Produser Spinter Cell Remake, Matt West, mengatakan bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan awal. Mereka memastikan akan memberikan semua yang terbaik untuk menyelesaikan gamenya. Tak lupa, Matt West menjanjikan timnya tidak akan meninggalkan ciri khas game lama. Mereka akan tetap membuat gamenya linear, dan tidak terpengaruh dengan game-game sekarang yang mulai mengusung konsep open world. Masih belum diketahui Geeks, apakah cerita yang dihadirkan sama persis seperti game pertamanya atau akan ada beberapa perubahan.

Yang jelas, Sam Fisher dipastikan akan kembali. Splinter Cell dan Sam Fisher merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Walau usianya sudah tidak muda lagi, tetapi pesona Sam Fisher masih akan terus ada. Kita tunggu aja ya Geeks kembalinya Sam Fisher di Splinter Cell Remake mendatang.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.