Pada tahun 2021 ini saluran streaming Disney+ telah menjadi wadah baru bagi Marvel Studios untuk merilis berbagai tayangan Marvel Cinematic Universe yang menarik. Bukan hanya serial live action seperti WandaVision, Loki, dan Hawkeye saja, melainkan ada juga berbagai tayangan animasi spesial, salah satunya adalah I Am Groot. Sebagai serial animasi MCU, I Am Groot sendiri akan berfokus pada pohon humanoid Baby Groot yang sebelumnya muncul di film Guardians of the Galaxy 2.

Serial I Am Groot pertama kali diumumkan oleh Marvel pada akhir tahun lalu, dan rencananya akan menyajikan tayangan dengan gaya animasi foto-realistis. Serial ini akan bercerita tentang petualangan kosmik Marvel dari sudut pandang Baby Groot. Sejauh ini masih belum diketahui apakah aktor Vin Diesel akan kembali mengisi suara Baby Groot di serial solonya tersebut. Menjelang akhir tahun 2021 ini, banyak penggemar yang betanya-tanya apakah I Am Groot termasuk ke dalam jajaran serial MCU yang akan dirilis pada tahun depan. Menariknya, sutradara James Gunn baru saja mengonfirmasi hal tersebut.

Seperti yang kita tahu, sebagai sutradara waralaba GOTG yang berhasil menghidupkan karakter Groot, James Gunn cukup aktif dalam mengabarkan pembaruan terkait berbagai tayangannya di Marvel. Saat seorang pengguna Twitter bertanya apakah serial I Am Groot akan dirilis pada tahun 2022, Gunn menjawab dengan singkat dan jelas, “I Can Confirm.” Namun, perlu dicatat juga bahwa konfirmasi Gunn ini baru mengungkap tahun rilis serialnya, jadi masih perlu ditunggu kapan tanggal rilis pastinya pada tahun depan.

Dengan pengumuman ini, artinya serial I Am Groot akan menjadi salah satu dari enam tayangan Fase 4 MCU yang dipastikan rilis pada tahun 2022 mendatang di saluran streaming Disney+, bersama Ms. Marvel, Moon Knight, She-Hulk, Secret Invasion, dan The Guardians of the Galaxy Holiday Special. Di mana kisah GOTG Holiday Special kabarnya akan berhubungan langsung dengan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang dijadwalkan rilis pada tahun 2023.

Gunn sendiri akan bertindak sebagai produser di serial I Am Groot yang akan digarap oleh sutradara Kirsten Lepore (Sweet Dreams, Bottle, Move Mountain, Adventure Time). Dengan adanya tiga tayangan GOTG yang akan hadir selama beberapa tahun ke depan ini, tampaknya porsi para Guardians di MCU akan jauh lebih besar dari sebelumnya. Hal tersebut membuat serial animasi I Am Groot sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang I Am Groot ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.