Zack Snyder adalah salah satu sutradara Hollywood yang sebelumnya sempat bekerja dengan Warner Bros. untuk beberapa film menarik, bahkan sempat menjadi salah satu sosok yang mendirikan DC Extended Universe pada tahun 2013 silam. Film Man of Steel (2013) adalah karya Snyder yang dimaksudkan untuk membangun semesta sinematik DCEU, di mana dia melanjutkannya dengan berbagai film DC lainnya, seperti Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017).

Namun, saat proses produksi Justice League sedang berlangsung, Snyder terpaksa harus meninggalkan proyek tersebut karena anaknya meninggal. WB kemudian menunjuk Joss Whedon (The Avengers, The Avengers: Age of Utron) untuk menggantikannya. Karena ketidakpuasan penggemar terhadap film Justice League, Zack Snyder kembali menggarap film versinya sendiri yang dikenal penggemar sebagai Zack Snyder’s Justice League (2021). Pada saat perilisannya, film tersebut diterima dengan baik oleh para penggemar karena beberapa perubahannya yang cukup drastis, salah satunya menghadirkan karakter Joker.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AL (@al_iglesias)

Karakter Joker yang diperankan oleh Jared Leto sendiri muncul di credit scene Zack Snyder’s Justice League yang memperlihatkan kejadian Knightmare pada masa depan. Foto di atas merupakan penampilan lebih jelas dari Joker yang dibuat al_iglesias dan juga baru saja dibagikan oleh Snyder di akun Vero pribadinya. Terlihat jelas seperti apa Joker dengan bekas luka dan bibir merah di kejadian Knightmare, yang membuatnya tampak menyeramkan.

Di DCEU sendiri, Joker dari Jared Leto pertama kali muncul di film Suicide Squad karya David Ayer yang dirilis pada tahun 2016. Penampilan perdananya di film tersebut sempat mendapatkan banyak kritik dari para penggemar, karena penampilan Joker dengan rambut cepak dan banyak tato di tubuhnya dianggap sama sekali tidak mengeluarkan aura Joker yang menyeramkan. Namun, justru kehadirannya di Zack Snyder’s Justice League membuktikan bahwa Jared Leto sangat layak berperan sebagai Joker dengan tampilan barunya.

Walapun WB sudah memutuskan untuk meninggalkan semua visi DCEU Zack Snyder, sang sutradara masih cukup aktif membagikan beberapa bocoran terkait visinya tersebut. Hal tersebut membuat penggemar makin penasaran dengan kelanjutan Zack Snyder’s Justice League yang bisa mengarah pada kejadian Knightmare dengan Darkseid sebagai ancaman utamanya. Sayangnya, saat ini Snyder sendiri telah hengkang dari WB dan memilih bekerja dengan Netflix untuk beberapa tayangan yang tidak berhubungan dengan superhero.