Halaman draft untuk seri Dragon Ball Super chapter 79 sudah dibocorkan di jagat maya pada hari ini, dan sepertinya serinya sendiri akan mengarah pada sesuatu yang berbeda dalam pertarungan yang akan datang, yang mana kemungkinan tidak akan melibatkan dua protagonis utama serinya, Goku dan Vegeta. Dalam chapter sebelumnya, diperlihatkan bagaimana Heeters muncul dengan petarung paling kuat yang baru, Gas.

Gas pun membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Goku, Vegeta, dan bahkan Granolah. Dengan kemunculan Gas ini seolah membuat Granolah menjadi sosok yang tidak berdaya. Gas benar-benar tidak memberikan ampun kepada Granolah dalam pertempuran tersebut. Dan pada akhir chapter 78 kemarin kita kemudian melihat bagaimana Vegeta memberikan Granolah Senzu Bean untuk mengembalikan kemampuannya.

Padahal, Goku yang meminta Vegeta untuk memakan Senzu Bean dan kembali menggunakan Ultra Ego. Namun, Vegeta sendiri berasalan bahwa pertarungan melawan Gas harus diselesaikan oleh Granolah sendiri, karena itu adalah pertarungannya. Lalu, apa yang terjadi pada chapter 79? Chapternya sendiri dibuka dengan kemunculan Elec.

Elec diperlihatkan sedang bersantai di kapalnya, setelah sebelumnya dia sempat tidak muncul. Dengan sebelumnya Elec sudah mengajukan permohonan agar Gas menjadi sosok paling kuat di universe tersebut, wajar jika kemudian Elec sangat tenang dan santai. Kemudian kita juga kembali ke medan pertarungan, dibuka dengan Macki dan Oil.

Diperlihatkan bagaimana Macki dan Oil mulai menyudutkan sosok Monaito, dan mereka berdua pun mulai membahas tentang apa yang terjadi pada masa lalu. Namun, Monaito sendiri sepertinya menanggapi negatif dari apa yang dibahas oleh mereka berdua, dengan mengatakan bahwa hanya hal itu yang bisa mereka katakan.

Kita kemudian kembali melihat Vegeta dan Granolah, yang masih berada di tempat mereka di akhir chapter 78 kemarin. Granolah sendiri pada akhirnya memakan Senzu Bean tersebut, dan dia pun benar-benar terkejut dengan hasilnya. Granolah terlihat kebingungan bagaimana luka-lukanya bisa sembuh dengan sangat cepat.

Granolah sendiri kemudian pergi dan berhasil menghentikan Macki dan Oil tepat waktu, sebelum mereka menyerang Monaito. Granolah kemudian menghajar keduanya dengan satu serangan saja, dan berhasil menyelamatkan Monaito. Hal itu mendapatkan perhatian dari Goku dan Gas yang sedang bertarung di tempat lain.

Grnaolah dan Gas pun kemudian saling bertatapan, sebelum Monaito muncul dan mengembalikan sesuatu yang menjadi milik Granolah. Monaito mengembalikan kacamata milik Granolah, meskipun mata kanan Granolah sangatlah kuat dan tidak membutuhkan kacamata tersebut. Tetapi, Granolah sendiri mengambilnya dan kemudian menggunakannya.

Granolah kemudian mengisi kembali kekuatannya sampai pada titik di mana mata kirinya mulai bereaksi. momen ini membuat Gas cukup terkejut, dan mulai mengarahkan pandangannya kepada Granolah dan siap untuk mengalahkannya. Dalam panel terakhir untuk chapter 79, memperlihatkan bagaimana Monaito mengatakan sesuatu dengan ekspresi yang terkejut. Mungkin kemampuan Granolah sudah mengalami peningkatan luar biasa.

Dragon Ball Super chapter 79 sepertinya memberikan petunjuk jelas bahwa pertarungan antara Gas melawan Granolah memang akan menjadi pertarungan utama dalam arc ini. Di sisi lain, Goku dan Vegeta sendiri berusaha untuk mencegah the Heeters ikut campur dalam pertarungan tersebut. Apakah Granolah akan berhasil mengalahkan Gas? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.