Selain menghadirkan tayangan serial yang mengadaptasi video game dan anime, saluran streaming raksasa Netflix juga mulai merambah ke dunia komik, salah satunya yang diincar adalah komik The Hated yang ditulis oleh David F. Walker dan digambar oleh Sean Daniel Hill. The Hated sendiri adalah sebuah komik anti-mainstream bergenre cowboy yang berfokus pada karakter wanita berkulit hitam yang cukup tangguh. Konsep dari komik ini memang sengaja ingin mengangkat isu ras dan kesetaraan gender, yang akhir-akhirnya ini sering digaungkan oleh banyak orang.

Baru-baru ini, Prime Universe Films mengungkapkan bahwa Netflix akan menggarap serial live-action The Hated yang diadaptasi langsung dari komik karya Walker. Serial live-action ini dipastikan akan melibatkan Michael Starrbury sebagai showrunner sekaligus produser eksekutifnya. Starrbury sendiri terkenal dengan beberapa karya serialnya, termasuk Black Jack (2011), Legends of Chamberlain Heights (2016), dan Colin in Black & White (2021). Selain Starrbury, beberapa nama lain dipastikan akan bertindak juga sebagai produser eksekutif, termasuk David F. Walker, Adrian Askarieh, dan Sean Owolo.

Untuk saat ini masih belum ada informasi lain yang mengungkapan plot serial The Hated akan seperti apa. Di komik The Hated, plot cerita berlangsung di semesta di mana Perang Saudara Amerika Serikat berakhir dengan gencatan senjata, dan negara adidaya tersebut terpecah menjadi dua negara yang sangat berbeda. Karakter utama di komiknya adalah seorang mantan budak wanita yang berubah menjadi seorang bounty hunter tangguh bernama Araminta Free. Tujuan Araminta hanya satu, yaitu melacak para manusia yang diculik untuk diperdagangkan sebagai budak.

Penggemar komik Amerika pasti sudah cukup mengenal David F. Walker melalui karya-karya komiknya di Marvel, DC, Dark Horse, dan masih banyak lagi. Di Marvel Comics, Walker pernah menulis komik Luke Cage (2017), Occupy Avengers (2016), dan Power Man & Iron Fist (2016). Sedangkan di DC Comics, Walker terkenal dalam karyanya seperti Naomi (2019) dan Young Justice (2019). Untuk DC Naomi sendiri saat ini sedang digarap menjadi sebuah serial live action DC yang tayang di CW.

Komik non-superhero lain karya David F. Walker yang berjudul Bitter Root saat ini juga sedang digarap menjadi sebuah tayangan live action oleh Regina King dan Ryan Coogler. Khusus untuk The Hated, saat ini masih sedang dalam tahap pengembangan, sehingga wajar jika masih minim sekali informasi mengenai plot, pemeran, dan kru lainnya yang terlibat, jadi kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.