Nightmare Alley adalah salah satu film yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar tayangan bergenre misteri dan thriller. Film yang digarap oleh sutradara veteran Guillermo del Toro ini diadaptasi dari novel thriller psikologis berjudul sama yang ditulis oleh novelis William Lindsay Gresham pada tahun 1946. Banyak nama besar yang terlibat dalam film Nightmare Alley ini, termasuk Bradley Cooper, Cate Blanchett, Willem Dafoe, Toni Collette, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, dan David Strathairn.

Salah satu faktor yang membuat film ini sangat dinanti adalah filmnya digarap oleh del Toro, yang sebelumnya mengerjakan berbagai film unik sekaligus menarik, termasuk waralaba Hellboy (2004-2008), Pan’s Labyrinth (2006), Crimson Peak (2015), dan film pemenang Oscar berjudul The Shape of Water (2017). Film Nightmare Alley sendiri akan berfokus pada seorang manipulator andal bernama Stan Carlisle (Bradley Cooper), yang petualangannya menjadi makin berbahaya setelah dia berhubungan dengan seorang psikiater bernama Lilith Ritter (Cate Blanchett).

Baru-baru ini, terungkap bahwa sebelum Cooper, aktor Leonardo DiCaprio hampir mengisi peran Stan Carlisle. Dalam sesi wawancaranya dengan TheWrap, Guillermo del Toro mengungkapkan alasan DiCaprio memilih hengkang dari film Nightmare Alley adalah karena jadwal syuting yang berbenturan. Karena del Toro tidak ingin mempercepat proses produksinya, sehingga mengakibatkan aktor lain yang hengkang, maka dia terpaksa melanjutkannya tanpa DiCaprio.

“Dia [DiCaprio] tertarik karena kami memiliki ketertarikan yang sama, tetapi dalam prosesnya terbukti bahwa akan ada konflik tanggal,” ungkap del Toro. “Saya membutuhkan cukup waktu untuk mengumpulkan para pemain. Kami telah menulis bagian dari Lilith untuk Cate Blanchett, Clem untuk Willem Dafoe, Bruno untuk Ron Perlman, dan lain-lain. Sehingga kami tidak bisa mempercepat jadwal syuting, karena kami harus membuat semuanya jadwal syuting ini menyatu menjadi film. Syukurnya, dia pergi dengan kondisi yang sangat baik.” 

Walapun tidak jadi membintangi Nightmare Alley, saat ini kita bisa menyaksikan akting DiCaprio di film terbarunya yang berjudul Don’t Look Up di saluran streaming Netflix. Selain itu, beberapa tahun ke depan DiCaprio juga dipastikan hadir di film menarik seperti Killers of the Flower Moon, The Black Hand, dan Roosevelt. Sedangkan untuk film Nightmare Alley, sebentar lagi filmnya akan dirilis di bioskop secara global pada 17 Desember 2021.