Kesuksesan franchise Fast and Furious sepertinya tidak akan meredup dalam beberapa tahun kedepan. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan film terbarunya, Fast and Furious 9. Padahal franchise ini sudah dimulai sejak tahun 2001, yang berarti sudah berusia lebih dari 20 tahun. Film pertamanya sendiri berjudul the Fast and the Furious, yang rilis bulan Juni 2001. Film tersebut sukses menampilkan aksi balapan jalanan yang epik, dan karena sukses besar, Universal membuat lebih banyak sekuelnya.

Sejak film pertama, sudah banyak aktor yang terlibat di dalamnya seperti Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, dan masih banyak lagi. Mereka hampir selalu muncul film Fast and Furious. Namun di tahun 2013, saat pembuatan film ketujuh dilakukan, Paul Walker mengalami kecelakaan fatal yang membuatnya meninggal dunia. Setelah kehilangan Paul Walker, banyak yang memprediksi bahwa franchise Fast and Furious akan usai. Tetapi anggapan tersebut sepertinya tidak tepat.

Nah baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa perilisan film Fast and Furious 10 ditunda. Awalnya film tersebut akan rilis April 2023, tetapi kemudian Universal memindahkannya ke 19 Mei 2023. Masih belum diketahui alasan Universal mengundur jadwal perilisannya. Dengan jadwal baru ini, maka Fast and Furious 10 Harus berhadapan langsung dengan film-film besar seperti Guardians of the Galaxy 3 Dan live action The Little Mermaid.

Itu berarti film kesepuluh akan dirilis 2 tahun setelah film kesembilan. Fast and Furious 9 sendiri dirilis bulan Mei tahun ini, dan filmnya menjadi salah satu film tersukses yang dirilis saat pandemi Covid-19. Bisa Jadi Universal sengaja memindahkan jadwal rilis Fast and Furious 10 ke bulan Mei untuk mengikuti kesuksesan film kesembilan. Dengan nama besar franchise Fast and Furious, sepertinya pengunduran jadwal rilis ini tidak akan terlalu berdampak pada antusiasme para pengemarnya.

Tidak lama lagi saga Fast and Furious akan segera berakhir. Vin Diesel memastikan bahwa saga Fast and Furious akan berakhir di film kesebelas. Tetapi yang harus dicatat, franchise Fast and Furious tidak akan segera berakhir, karena Universal sudah memastikan akan membuat berbagai film spinoffnya, seperti sekuel Hobbs & Shaw, film solo Cipher, dan beberapa film lainnya. Jadi walau cerita utamanya akan segera berakhir, tetapi tidak dengan cerita-cerita dari karakter lainnya. Kita tunggu aja ya geeks kelanjutan dari franchise ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.