One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime yang sangat populer di sepanjang sejarah. Sudah lebih dari dua dekade serinya berlangsung, dan para karakter serta dunia yang dihadirkan dalam ceritanya benar-benar sangat kaya dan luar biasa. Monkey D. Luffy menjadi protagonis utama dari serinya, sekaligus menjadi karakter yang paling banyak dicintai para fans.

Namun, meskipun Luffy menjadi karakter yang paling banyak dicintai dan difavoritkan tidak berarti Luffy akan mampu mengalahkan para karakter lainnya yang ada di dalam ceritanya. Luffy mungkin adalah calon raja bajak laut pada masa yang akan datang, namun ada beberapa karakter yang memiliki level yang sangat tinggi yang membuat Luffy akan sulit menaklukannya. Siapa saja?

Monkey D. Dragon – Kriminal Paling Mengerikan

Monkey D. Dragon adalah ayah dari sosok Luffy. Dia merupakan pemimpin dari Tentara Revolusi, yang mana mereka merupakan pasukan oposisi dari Pemerintah Dunia. Mereka bahkan memiliki tujuan untuk menggulingkan pihak Pemerintah Dunia. Dragon merupakan sosok yang paling ditakuti di seluruh dunia.

Dia dikenal sebagai sosok kriminal paling mengerikan dan paling dicari di seluruh dunia dalam serinya. Bahkan, ada kemungkinan bahwa Dragon adalah sosok dengan nilai buruan paling besar. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui dari sosok Dragon. Luffy sendiri rasanya tidak akan mungkin melampaui Dragon sebagai kriminal paling dicari atau sosok penjahat paling buruk di dunia.

Shanks – Sosok Paling Karismatik

Shanks si Rambut Merah adalah salah satu penguasa samudra alias Yonko, di mana artinya dia adalah salah satu karakter yang paling berkuasa dan juga dihormati oleh orang-orang di dunia. Shanks juga diketahui memiliki kekuatan yang dahsyat, terutama mengenai Hakinya. Hal ini pernah diperlihatkan saat pertarungannya melawan Whitebeard.

Shanks juga bahkan menghentikan Kaido menuju Marineford dan berhasil menghentikan peperangan tersebut. Dan yang paling epik adalah bagaimana Shanks bisa bertemu dengan Gorosei. Luffy mungkin bisa membuat orang-orang di sekitarnya mau membantunya. Namun, Luffy tidak memiliki karisma seperti halnya Luffy, karena memang sifatnya yang konyol.

Dr. Vegapunk – Karakter Paling Cerdas

Dr. Vegapunk adalah salah satu karakter paling misterius di franchise One Piece. Dia adalah ilmuwan yang bekerja untuk Pemerintah Dunia dan disebut-sebut sebagai “manusia paling cerdas di seluruh dunia.” Uji coba atau berbagai riset yang dia lakukan, bahkan mampu melampaui 700 tahun dari masanya. Salah satu penemuan paling epik adalah lineage factor.

Selain menjadi sosok yang sangat jenius, Vegapunk sendiri sepertinya merupakan karakter yang baik. Dia menolak berbagai metode kejam dan mengerikan untuk berbagai riset uji cobanya. Luffy sendiri tidak akan pernah mampu melampaui kecerdasan dari sosok Vegapunk, karena Luffy memang tidak dikenal akan kecerdasannya.

Rocks D. Xebec – Bajak Laut Paling Dikutuk

Rocks D. Xebec adalah seorang bajak laut legendaris di mana kelompok bajak lautnya dikenal sebagai kelompok bajak laut paling kuat di dunia. Rocks sendiri berasal dari era yang jauh sebelum era Roger. Dia mengumpulkan berbagai orang-orang hebat dan kuat di Beehive Island untuk kemudian membentuk sebuah kelompok bajak laut, yaitu bajak laut Rocks.

Sosok Rocks sendiri diketahui sangat kuat, bahkan untuk bisa mengalahkannya dalam sebuah peristiwa yang dikenal sebagai insiden God Valley, dibutuhkan dua orang yaitu Monkey D. Garp dan Gol D. Roger. Rocks sendiri lebih dikenal akan reputasi buruknya, dan Luffy sepertinya tidak akan melampaui reputasi Rocks tersebut karena Luffy memang bukanlah sosok “penjahat” seperti para bajak laut lainnya.

Whitebeard – Manusia Paling Kuat di Dunia

Edward Newgate atau yang lebih dikenal sebagai Whitebeard adalah salah satu bajak laut paling populer yang pernah berlayar di serinya. Whitebeard sendiri pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks, dan kemudian dia mendapatkan julukan manusia paling kuat di dunia. Juga dia kemudian membentuk kelompok bajak lautnya sendiri.

Whitebeard sendiri merupakan salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko. Salah satu kengerian dari Whitebeard, seluruh pasukan angkatan laut berkumpul hanya untuk menghadapi kelompok Whitebeard. Meskipun Luffy mungkin akan mengalahkan Kaido dalam pertempuran Onigashima, rasanya dia tidak akan bisa melampaui Whitebeard dalam hal kekuatan dasarnya.

Seiring dengan berjalannya cerita di seri One Piece, Luffy diperlihatkan mengalami berbagai peningkatan kekuatan. Bahkan, bisa dibilang peningkatan yang dialaminya cukup drastis. Memang masih belum diketahui apa yang akan terjadi kedepannya, namun diyakini bahwa Luffy tidak akan mampu melampaui pencapaian para karakter di atas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.