Netflix saat ini tengah gencar membuat proyek adaptasi video game. Terhitung sudah ada beberapa game yang telah mereka adaptasi seperti Castlevania, The Witcher, League of Legends: Arcane, dan masih banyak lainnya. Salah satu yang tersukses di antaranya adalah The Witcher, yang seriesnya dibintangi oleh Henry Cavill. Bahkan sebentar lagi Netflix akan merilis musim kedua The Witcher, yang akan dirilis pada 17 Desember 2021.

Walau biasanya film atau series adaptasi game berakhir dengan kegagalan, tetapi Netflix seperti menemukan cara agar film atau seriesnya diterima para penggemar. Padahal sebelumnya, ada banyak film atau series adaptasi game yang dianggap gagal, seperti yang terjadi pada franchise Resident Evil, yang menuai banyak kritik negatif. Dalam beberapa tahun ke depan, Netflix sepertinya akan terus membuat proyek adaptasi game, dan salah satu proyek yang akan mereka kerjakan adalah Mega Man.

Baru-baru ini, IGN melaporkan bahwa Netflix akan menggarap film live action Mega Man. IGN menyebut bahwa mereka mendapatkan informasi tersebut dari orang dalam, dan saat ini filmnya masih dalam tahap pengembangan awal. Meskipun proyeknya masih belum dikonfirmasi oleh Netflix, tetapi perusahaan produksi film ,Supermarche, telah mengkonfirmasi di webnya, bahwa mereka tengah mengerjakan live action Mega Man.

Dalam webnya, disebutkan bahwa Mega Man akan menjadi film sci-fi yang terinspirasi dari game Capcom. Naskahnya sendiri ditulis oleh Henry dan Rel, dengan Chernin Entertainment yang memproduseri filmnya. Sementara itu detail lainnya masih mereka rahasiakan untuk saat ini. Namun, Supermache berjanji bahwa mereka akan segera memberi tahu beberapa hal menarik tentang proyek tersebut. Oiya Geeks, film live action Mega Man sebenarnya pertama kali diumumkan pada tahun 2018, beberapa hari setelah rilisnya Mega Man 11.

Awalnya film tersebut akan digarap oleh Henry Joost dan Ariel Schulman, di mana mereka akan menulis dan menyutradarai filmnya. Namun sepertinya terjadi perubahan setelah 20th Century Fox diakuisisi Disney, dan akhirnya proyek Mega Man dilanjutkan oleh Netflix. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan filmnya baru mulai diproduksi pertengahan tahun depan, dan filmnya baru akan rilis tahun 2023. Kita tunggu aja ya Geek kabar selanjutnya untuk film ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.