Cell – 3 Kali

Selain Frieza, karakter villain lainnya yang juga ikonik dan hebat dari franchise Dragon Ball adalah Cell, ciptaan terbaik dari Dr. Gero. Cell pertama kali tewas ketika dia berada di tabung uji coba (test tube) Future Trunks dan Krillin menembakan gelombang energi ke arah Cell, yang langsung membuatnya tewas.

Kemudian yang kedua adalah ketika Cell membawa serta Goku ke planet King Kai untuk kemudian meledakan dirinya. Terakhir, kematian ketiga Cell terjadi ketika dia bertarung menghadapi Gohan, yang mana dia berhasil menggunakan Kamehameha bersama sang ayah. Yang menarik adalah Cell berhasil bangkit dari kematian berkat regenerasi sel, sesuai namanya.

Piccolo – 3 Kali

Salah satu penduduk Namek ini bisa dibilang memiliki hidup yang cukup berat di mana dia harus tewas sebanyak lima kali di sepanjang serinya. Momen pertama Piccolo tewas adalah ketika Nappa menggunakan impact bomb miliknya. Piccolo kemudian dibangkitkan oleh bola naga. Kedua, ketika Majin Buu meledakannya dan juga seluruh bumi.

Naga ajaib dari planet Namek, Porunga, berhasil mengembalikan bumi seperti semula, termasuk Piccolo. Piccolo kemudian kembali tewas saat berusaha melindungi Gohan dari Death Beam Blast milik Frieza. Sebenarnya Piccolo juga tewas dua kali di sebuah timeline alternatif, dan sayangnya dalam timeline ini dia tidak dibangkitkan kembali.

Krillin – 3 Kali

Krillin merupakan salah satu karakter dari planet bumi yang menjadi favorit para fans. Selain dikenal menjadi sahabat dari Goku, Krillin juga dikenal karena dia sering kali tewas saat menghadapi musuh kuat. Krillin pernah berhasil dihabisi nyawanya oleh Tambourine dan kemudian dibangkitkan oleh bola naga.

Kemudian dia dihabisi oleh Frieza dan Majin Buu, di mana tubuhnya dirubah menjadi coklat. Pada momen tersebut, lagi-lagi Krillin berhasil dibangkitkan oleh kekuatan bola naga. Sedangkan kematian Krillin terus terjadi di timeline alternatif di franchise Dragon Ball.

Penduduk Bumi di Universe 7 – 4 Kali

Penduduk bumi tanpa diduga merupakan korban dari pertarungan dahsyat yang dilakukan oleh Goku dan yang lain. Bahkan, para penduduk bumi pun sudah tewas selama empat kali. Pertama kali bumi hancur akibat meledak oleh Kid Buu. Beruntung Porunga berhasil mengembalikan semuanya seperti semula.

Kemudian saat bumi hancur yang kedua kalinya, Whis menggunakan teknik Temporal Do-over, yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu dan menyelamatkan bumi. Bumi kemudian kembali dihancurkan oleh Zeno dari masa depan dalam cerita Dragon Ball Super. Whis kemudian berhasil menyelamatkan bumi dengan pergi ke masa depan dan mencegah kematian Supreme Kai dan Beerus.

Berkat bantuan dari bola naga atau ada hal lainnya, para karakter yang tewas di franchise Dragon Ball berhasil kembali dibangkitkan dari kematiannya. Di satu sisi, hal ini tentu sangat luar biasa karena mereka bisa kembali bangkit. Namun, di sisi lainnya, terkadang hal tersebut bisa menjadi sebuah lelucon di kalangan fans. Contohnya adalah Krillin yang cukup sering tewas dan dibangkitkan kembali.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.