Seri Dragon Ball merupakan salah satu seri terpopuler dan paling sukses di dunia, bersama berbagai seri anime dan manga lainnya. Manganya sendiri pertama kali dirilis pada 1984 dan sejak saat itu, seri Dragon Ball terus melesat sampai sekarang. Ceritanya sendiri berfokus pada petualangan Goku yang mencari tujuh bola naga.

Dan dalam serinya juga kita melihat berbagai pertarungan menarik dan epik. Dalam pertarungannya sendiri tidak jarang Akira Toriyama menghadirkan kematian dari para karakternya. Meskipun begitu, karakter yang tewas diperlihatkan bisa kembali dibangkitkan dari kematiannya. Yang menarik adalah dengan konsep dibangkitkan kembali ini, tidak jarang ada karakter yang tewas lebih dari satu kali. Siapa saja?

Yamcha – 2 kali

Yamcha merupakan sosok yang banyak diperbincangkan para fans. Dia dianggap sosok yang paling lemah diantara Z Fighter lainnya. Meskipun begitu, sebenarnya Yamcha tidaklah selemah yang dikira. Yamcha memang bukanlah manusia yang memiliki kekuatan dahsyat, tetapi dia juga bukan yang terlemah. Kurang lebih dua kali Yamcha diperlihatkan tewas dalam ceritanya.

Kematian Yamcha yang pertama di seri Dragon Ball adalah ketika Saibamen melompat ke arahnya dan kemudian meledakan diri. Kemudian kematian yang kedua adalah ketika karakternya berubah menjadi coklat dan kemudian dimakan oleh Majin Buu. Yamcha sendiri berhasil dibangkitkan kembali berkat bola naga Namekian.

Goku – 2 Kali

Goku merupakan sosok protagonis utama dalam franchise Dragon Ball. Dia juga sudah menjadi salah satu karakter ikonik dari serinya. Dan meskipun dia adalah sosok paling kuat di serinya, diketahui bahwa Goku sendiri pernah tewas dan kemudian dibangkitkan sebanyak dua kali.

Kematian pertama dari Goku sendiri terjadi saat pertarungan melawan kakaknya, Raditz. Goku mengorbankan dirinya sambil memegang tubuh Raditz, disaat Piccolo menembakan laser. Hal tersebut membunuh Raditz dan Goku. Goku sendiri kemudian berhasil dibangkitkan berkat bola naga. Kematian kedua adalah ketika dia diteleportasi oleh Cell menuju planet King Kai. Goku kemudian berhasil dibangkitkan kembali oleh Old Kai.

Frieza – 3 Kali

Frieza merupakan salah satu villain yang sangat populer di franchise Dragon Ball. Kurang lebih Frieza tiga kali tewas dan kemudian dibangkitkan lagi. Kematian Frieza yang pertama disebabkan oleh karakter Future Trunks. Kemudian kematian yang kedua disebabkan oleh Gohan yang menghajarnya sampai meledak.

Dalam kedua momen tersebut, Frieza berhasil dibangkitkan dengan bantuan Sorbet. Dan kematian yang ketiga adalah ketika Goku, dengan bantuan dari Whis, menggunakan God Kamehameha dan kemudian membunuh Frieza saat itu juga.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2