The Witcher adalah salah satu serial andalan Netflix yang bercerita tentang petualangan Geralt of Rivia sebagai salah satu Witcher paling terkenal di Continent. Witcher sendiri adalah gelar yang diberikan pada seseorang yang sering memburu monster dan cenderung mempunyai fisik yang lebih kuat dari manusia biasa, hal tersebut karena sejak kecil para Witcher telah menerima eksperimen yang membuat tubuhnya bermutasi menjadi lebih kuat pada racun dan sebagainya.

Namun, bukan berarti mereka hanya mengandalkan mutasinya dan bertempur dengan tangan kosong, tanpa terkecuali Geralt. Karena pada dasarnya dia juga tetap memerlukan perlengkapan tempur yang membuat peluang hidupnya lebih besar ketika menghadapi monster maupun manusia jahat. Apa saja perlengkapan tempur tersebut? Berikut 5 perlengkapan wajib yang sering dibawa Geralt ketika bertempur.

Medalion yang Mendeteksi Monster

Medalion adalah perlengkapan utama seorang Witcher yang sama sekali tidak boleh tertinggal, bahkan saat mereka dalam keadaan telanjang. Karena pada dasarnya, selain sebagai ciri khas seorang Witcher, Medalion juga berfungsi untuk mendeteksi kehadiran monster di sekitar. Medalion akan bergetar ketika ada seekor monster yang berusaha memangsa seorang Witcher. Walaupun monster tersebut menyamar sebagai manusia, Medalion akan tetap bergetar dan membuat seorang Witcher lebih waspada. Karena Geralt berasal dari school of wolf, Medalion miliknya berbentuk koin dengan kepala serigala.

Armor Witcher yang Berguna Sekaligus Gagah

Sebenarnya masing-masing Witcher school mempunyai ciri khas armornya sendiri. Armor serigala yang digunakan oleh Geralt mempunyai fungsi yang seimbang dari segi kekuatan dan kelincahan. Bahannya yang terbuat dari kombinasi kulit dan baja, membuatnya tetap lincah sekaligus tahan banting. Selain armor serigala ada juga armor dari school lain yang juga mempunyai keuntungan dan kelemahannya masing-masing.

Sebagai contoh, ada armor Witcher beruang yang terkenal jauh lebih kuat dari armor serigala. Hal tersebut karena armor beruang terbuat dari baja dan bulu yang sangat tebal, tetapi armor kuat ini mempunyai beberapa kelemahan, yaitu sangat menguras tenaga dan membuat penggunanya lebih lambat. Ada juga armor Witcher ular yang paling lemah dari armor lain, tetapi penggunanya bisa jauh lebih lincah dan mudah untuk lolos dari serangan musuh. Semoga saja di serialnya nanti kita bisa melihat Geralt memakai armor lainnya juga ya, Geeks.

Pedang Silver dan Iron untuk Target Khusus

Meskipun di serialnya Geralt hanya terlihat membawa satu pedang, tetapi sebenarnya dia menyimpan satu pedang lagi di kudanya yang bernama Roach. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Witcher untuk membawa dua pedang, yang pertama adalah pedang iron atau besi untuk menghadapi musuh manusia atau elf, dan yang kedua adalah pedang silver atau perak yang khusus untuk menebas monster karena tidak jarang ada mosnter yang imun terhadap pedang iron. Meskipun pedang iron bisa Geralt dapatkan di mana saja, tetapi pedang silver hanya bisa ditempatkan di markasnya yang disebut Kaer Morhen.

Berbagai Potion Sesuai Kebutuhan

Dalam melakukan setiap aksinya, tidak ada jaminan sama sekali bahwa Geralt akan menang atau selamat, sehingga untuk meningkatkan peluang hidupnya Geralt harus meramu berbagai potion yang akan selalu dia bawa sesuai kebutuhan. Secara umum potion yang sering dibawa oleh seorang Witcher bisa dibagi dua, yang pertama adalah potion untuk membuat tubuh lebih baik, seperti potion untuk menghentikan pendarahan atau potion penambah stamina, sedangkan yang kedua adalah potion untuk meningkatkan mutasi, seperti melihat dalam kegelapan atau kebal terhadap gigitan vampir.

Sihir Sign yang Wajib Dikuasai Seorang Witcher 

Walaupun sihir Sign tidak termasuk ke dalam perlengkapan, tetapi sihir dasar ini sudah menjadi kebutuhan seorang Witcher yang sama sekali tidak boleh dilupakan. Walaupun bukan termasuk ke dalam penyihir yang sangat kuat seperti Yennefer of Vengerberg, sebagai Witcher Geralt wajib menguasai lima sihir sign, yaitu Aard yang dapat mendorong musuh dengan energi kinetik, Yrden yang bisa dipasangkan di tanah sebagai jebakan, Igni yang dapat ditembakan seperti api, Quen yang dapat membentuk perisai gaib, dan Axii yang dapat dipakai untuk memanipulasi pikirian elf atau manusia.

Itulah 5 perlengkapan tempur yang wajib dibawa dan dikuasai oleh Geralt of Rivia. Jika seorang Witcher sudah memiliki kelima perlengkapan ini, dia bisa dianggap layak untuk melakukan petualangan ke hutan belantara atau kota-kota besar. Kelima perlengkapan ini bukan hanya berfungsi untuk dipakai dalam pertarungan, tetapi juga membuat seorang Witcher lebih gagah, sehingga banyak orang yang tertarik untuk menyewa jasanya. Karena seorang Witcher pun membutuhkan “branding” untuk mendapatkan “coin” dan bertahan hidup, tanpa terkecuali Geralt.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.