Nama Scorn memang cukup asing bagi sebagian orang. Game ini digarap developer asal Serbia bernama Ebb Software. Ebb Software memperkenalkan Scorn di tahun 2017 lalu, namun hingga kini proses pembuatannya masih belum selesai. Bahkan terhitung sudah lebih dari 2 kali perilisan game ini mengalami penundaan. Bahkan para donatur Kickstarter yang berkontribusi untuk pengembangan Scorn sudah banyak yang memberikan protes keras, dan berharap gamenya segera dirilis.

Nah beruntung karena baru-baru ini, CEO Ebb Software, Ljubomir Peklar, mengungkapkan tentang proses pengembangan Scorn. Peklak mengatakan bahwa pembuatan Scorn masih terus berlangsung, dan sekarang gamenya sudah selesai sebanyak 75%. “Desember menjadi bulan besar bagi Ebb Software. Kami dapat mengumumkan tanggal rilis baru dan pembuatan game ini telah menyentuh angka 75%. Saya ingin mengucapkan terima kasih terdalam kepada komunitas dan Ebb Software yang terus berupaya untuk menyelesaikan gamenya.” Ungkap Peklar.

Peklar pun mengatakan bahwa mereka membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikan sisa gamenya selama beberapa bulan kedepan, berikut dengan perbaikan bug dan mempersiapkan gamenya untuk rilis. Peklar mengatakan bahwa ia dan timnya sangat bersemangat untuk menyelesaikannya dan melihat pemain merasakan secara langsung game Scorn. Jika tidak ada halangan, Scorn akan dirilis bulan Oktober 2022, tetapi mereka belum mengumumkan tanggal pastinya.

Nah buat kalian yang belum tahu, Scorn adalah game horor yang terinspirasi dari karya seni garapan H.R. Giger. Nama Giger sendiri sempat terkenal setelah ia terlibat dalam film horor Alien di tahun 1979. Sedangkan untuk cerita atau pun informasi lainnya terkait game Scorn masih sangat terbatas. Tetapi lewat trailer gameplay yang telah dirilis tahun 2020 lalu, kita mengetahui bahwa akan banyak monster menyeramkan yang harus kita hadapi dalam gamenya. Pemain pun diberikan senjata khusus, yang dapat digunakan untuk menghabisi para monster tersebut.

Scorn nantinya akan dirilis untuk PC dan Xbox Series S/X, dan masih akan menjadi bagian Xbox Game Pass. Mudah-mudahan aja ya Geeks, Ebb Software mampu menyelesaikan pembuatan game ini tepat waktu. Kita tunggu aja kabar berikutnya ya Geeks!

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.