Harry Potter adalah salah satu waralaba film yang sangat terkenal di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Diadaptasi dari novel populer karya J.K. Rowling, waralabanya lahir pertama kali pada tahun 2001 dengan film yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Saat ini total sudah ada 8 film Harry Potter dan bahkan sudah berkembang dengan waralaba prekuel Fantastic Beast yang rilis pada tahun 2016 dengan film pertamanya yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Pada tahun 2017, Harry Potter dan Fantastic Beast dinyatakan sebagai waralaba film yang menjadi bagian dari semesta Wizarding World. Dan tahun depan, rencananya Fantastic Beast akan merilis film ketiganya yang berjudul Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Digarap kembali oleh David Yates sebagai sutradara, film ketiga ini memulai produksinya pada bulan Maret 2020 dan telah rampung pada bulan Februari 2021. Sekarang, Warner Bros. baru saja merilis video Wizarding World dengan beberapa cuplikan dari Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Simak videonya di bawah ini:

Video Wizarding World dari WB ini ingin menegaskan bahwa Wizarding World masih tetap aktif sampai sekarang, baik dalam acara panggung, buku, maupun layar lebar. Di akhir video ini terlihat beberapa cuplikan dari trailer Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore yang memperlihatkan para karakternya, seperti Newt Scamander (Eddie Redmayne), Jacob Kowalski (Dan Fogler), Albus Dumbledore (Jude Law), dan Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen) dengan penampilan barunya.

Dari semua karakter di cuplikan tersebut, penampilan Gellert Grindelwald adalah paling berbeda dari sebelumnya. Hal itu karena di film ketiga ini karakternya dimainkan oleh pemeran baru Mads Mikkelsen (Hannibal, The Hunt, Doctor Strange). Di dua film Fantastic Beast sebelumnya, karakter villain Gellert diperankan oleh Johnny Deep. Namun, karena permasalahan hukum dengan mantan istrinya, Amber Heard, pada saat itu Deep terpaksa diganti agar produksi filmnya tetap berjalan.

Selain para karakter yang muncul di cuplikan Wizarding World, film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dibintangi juga oleh Katherine Waterston, Alison Sudol, Ezra Miller, Callum Turner, Poppy Corby-Tuech, William Nadylam, Victoria Yeates, dan Jessica Williams. Full trailernya sendiri rencananya akan dirilis pada hari Senin mendatang. Dan jika tidak ada halangan, film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan dirilis di bioskop pada 15 April 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.