Akhir-akhir ini banyak sekali layanan streaming yang mulai mengadaptasi berbagai game populer ke dalam bentuk serial eksklusif untuk tayangan mereka, salah satunya adalah Paramount+ yang menggarap serial sci-fi berjudul Halo. Waralaba game Halo sendiri merupakan game First Person Shooter yang pertama kali dipublikasikan oleh Microsoft Studios pada tahun 2001 untuk bisa dimainkan di Microsoft Windows dan Xbox. Banyak sekali penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera melihat bagaimana Paramount menghidupkan serial live-action Halo.

Serial Halo akan bercerita tentang perang pada abad ke-26 antara umat manusia dan alien berbahaya yang dikenal sebagai Covenant. Serial yang digarap oleh Kyle Killen dan Steven Kane ini akan dibintangi oleh Pablo Schreiber sebagai Master Chief, Jen Taylor sebagai Dr. Catherine Halsey/A.I. Cortana, Yerin Ha sebagai Kwan Ha, Charlie Murphy sebagai Makee, Shabana Azmi sebagai Admiral Margaret Parangosky, Bokeem Woodbine sebagai Soren-066, Olive Gray sebagai Miranda Keyes, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, Paramount merilis trailer perdana Halo yang memperlihatkan banyak adegan epik.

Banyak sekali yang diperlihatkan di trailernya, dari mulai kota-kota besar dan lokasi yang berada di perut sebuah planet, kemudian banyak pesawat ruang angkasa yang sangat mirip seperti di gamenya, dan yang paling jelas adalah penampilan lebih jelas dari Master Chief Petty Officer John-117. Di cuplikan trailernya terlihat jelas betapa ikoniknya armor yang dikenakan oleh Master Chief, kode tentara 117 terlihat jelas di dada kirinya, begitu juga dengan helm dengan visor berwarna emas yang telah berhasil membuat penggemar bernostalgia.

Meskipun banyak materi yang diambil langsung dari gamenya, seperti desain properti dan karakter, tetapi ada kemungkinan serial Halo ini akan mengambil arah yang sedikit berbeda dari gamenya. Sebelumnya sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa putri dari karakter ikonik Kapten Keyes diceritakan tumbuh sebagai anak yatim piatu yang dibesarkan oleh para alien Covenant, sehingga kemungkinan akan ada manusia di pihak Covenant sendiri, padahal semua antagonis di gamenye murni alien jahat.

Karena trailer pertama ini sama sekali tidak menjelaskan plot Halo akan seperti apa, masih banyak misteri yang belum terjawab. Siapa musuh utama Master Chief, kemudian di planet mana dia akan bertempur? Semoga saja promosi berikutnya bisa menjawab hal itu semua. Saat ini, masih belum ada tanggal resmi kapan Halo akan dirilis di Paramaount+, sementara ini serialnya baru dipastikan akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.