Setelah sebelumnya sukses dengan serial The Mandalorian, Disney bersama LucasFilm akan memanfaatkan momentum tersebut untuk merilis serial Star Wars lain yang tidak kalah menariknya, yaitu The Book of Boba Fett. Serial spin-off Star Wars ini akan berfokus pada karakter favorit penggemar, yaitu Boba Fett, yang sebelumnya muncul secara mengejutkan di serial The Mandalorian Season 2 (2020). Di serialnya nanti, Boba Fett (Temuera Morrison) akan ditemani oleh Fennec Shand (Ming-Na Wen) yang akan membantunya menjadi pemimpin underworld baru.

Boba Fett sendiri awalnya dalah seorang bounty hunter yang bekerja pada bos kriminal Underworld Jabba the Hut yang diceritakan tewas di film Star Wars: Return of the Jedi (1983). Sejak saat itu para kriminal underworld kehilangan pemimpinnya, sehingga Boba mencoba mengisi jabatan tersebut dengan mengumpulkan kembali para kriminal underworld tersebut. Serial The Book of Boba Fett akan digarap oleh sutradara Jon Favreau, Dave Filoni, Robert Rodriguez, dan masih banyak lagi. Menjelang perilisannya, baru-baru ini, The Book of Boba Fett merilis trailer terbarunya.

Cuplikan trailernya dimulai dengan Boba Fett yang kembali ke Istana Jabba di Planet Tatooine. Kemudian cuplikan lainnnya sekilas memperlihatkan bagaimana Boba bertemu dengan para kriminal underworld, kemungkinan dia akan mengajak mereka untuk memulihkan kembali teritorial Jabba di Tatooine. Di akhir trailer, Boba bersama Fennec melihat sebuah kandang di Istana Jabba, yang sebelumnya diisi oleh monster kadal yang disebut Rancor. Belum diketahui apakah monster mengerikan tersebut masih ada di kandangnya atau tidak.

Belum lama ini Temuera Morrison menjanjikan bahwa serialnya akan menghadirkan banyak hal yang menarik. “Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, tetapi kami memiliki beberapa hal yang indah dan penuh warna untuk dinantikan,” kata Morrison pada Total Film. “Saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak tentang itu [The Book of Boba Fett], karena kita semua akan melakukan perjalanan ini bersama-sama. setiap informasi akan sangat berharga sekarang.”

Dengan dirilisnya trailer ini, sepertinya penggemar makin tidak sabar ingin segera melihat petualangan baru Boba Fett. Selain hal-hal indah seperti yang dijanjikan oleh Morrison, kabarnya serial The Book of Boba Fett juga akan menghadirkan beberapa cameo karakter penting dari Star Wars. Masih perlu dilihat siapa cameo yang dimaksud, mengingat The Mandalorian sudah menghadirkan Luke Skywalker di ending Season 2-nya. The Book of Boba Fett akan berjumlah 7 episode dan dijadwalkan tayang pada 29 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.