Spider-Man: No Way Home adalah film yang sangat diantisipasi oleh para penggemar, bahkan antusiasmenya dikabarkan lebih besar dari Avengers: Endgame (2019). Film ini bercerita tentang petualangan Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) untuk menyelesaikan masalah Multiverse Marvel Cinematic Universe, yang disebabkan oleh kegagalan sihir Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) saat berusaha untuk membantu Spider-Man agar semua orang melupakan identitas rahasianya.

Karena masalah Multiverse ini, berbagai villain “tamu” dari universe lain dipastikan akan hadir untuk menghancurkan Spider-Man, para villain tersebut adalah Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Octopus (Alfred Molina), Sandman (Thomas Haden Church), dan Lizard (Rhys Ifans). Meskipun plotnya sudah tampak meriah, tetapi masih ada beberapa spekulasi penggemar yang belum terjawab, salah satunya adalah kehadiran Spider-Man dari Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang sebelumnya menjadi bintang di waralaba Spider-Man pertama (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014).

Terlepas dari berbagai rumor Spider-Man: No Way Home, baru-baru ini, Tom Holland mengungkapkan bahwa film ketiga Spider-Man awalnya akan menghadirkan Kraven the Hunter sebagai villain. “Jauh sebelum seperti sekarang ini, awalnya akan ada film Kraven yang pada akhirnya menjadi film ketiga [Spider-Man] karena tidak berjalan dengan baik,” kata Holland pada Collider. “Jon [Watts] memberi tahu saya tentang film Kraven tersebut, yang sebenarnya sangat keren. Saya tidak ingin membicarakannya, berjaga-jaga jika film tersebut benar-benar dibuat, yang jelas itu [film Kraven] sangat menyenangkan.”

Kraven the Hunter adalah adalah salah satu musuh Spider-Man yang sangat berbahaya. Mempunyai nama asli Sergei Kravinoff, Kraven pertama kali diceritakan di komik The Amazing Spider-Man #15 yang dirilis pada tahun 1964. Kraven awalnya adalah seorang pemburu profesional di Afrika, tetapi karena dia bosan dengan buruan yang terlalu mudah, dia kemudian memutuskan untuk pergi ke Amerika dan melakukan perburuan manusia hewan, salah satu mangsanya adalah Spider-Man.

Meskipun tidak jadi muncul di Spider-Man: No Way Home, Kraven the Hunter dipastikan akan hadir di Sony’s Spider-Man Universe dengan film solonya sendiri yang diperankan oleh Aaron Taylor-Johnson. Dan dengan adanya Multiverse MCU, bukan tidak mungkin Spider-Man akan benar-benar bertemu dengan Kraven pada masa yang akan datang. Kita berdoa saja, semoga pertarungan epik antara Spider-Man dan Kraven tersebut akan benar-benar terjadi ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.