Spider-Man: No Way Home adalah film ketiga Spider-Man Marvel Cinematic Universe yang akan menghadirkan banyak karakter sekaligus. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya karakter dari MCU saja, tetapi juga berbagai karakter dari waralaba Marvel non-MCU, seperti trilogi Spider-Man pertama (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014). Rumor lain bahkan berspekulasi akan ada karakter dari series Netflix Daredevil (2015-2018), dan juga cameo dari berbagai bintang Hollywood ternama.

Film Spider-Man: No Way Home akan mengangkat tema Multiverse MCU, yang terbuka setelah Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) gagal merapal mantra untuk membuat semua orang lupa akan identitas rahasia Spider-Man. Kejadian tersebut menyebabkan berbagai supervillain dari universe lain masuk ke MCU, mereka adalah adalah Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Octopus (Alfred Molina), Sandman (Thomas Haden Church), Lizard (Rhys Ifans) dan Electro (Jamie Foxx). Seakan masih belum cukup “ramai”, menariknya, sebuah rumor baru mengindikasikan kehadiran Jack Black di Spider-Man: No Way Home.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ComicBook.com (@comicbook)

Video di atas adalah tanggapan dari Jack Black langsung mengenai rumor tentang dirinya yang terlibat sebagai cameo di Spider-Man: No Way Home. Dalam video yang dibagikan oleh ComicBook tersebut, Jack Black menanggapi dengan santai sekaligus membuat makin penasaran dengan audio yang dihilangkan. Beberapa penggemar yang jeli membaca gerak bibirnya dan menyimpulkan bahwa Jack Black mengatakan, “I can’t say whether or not I have a cameo.” Artinya, Jack Black sendiri tidak bisa mengatakan apakah dia menjadi cameo atau tidak di Spider-Man: No Way Home.

Yang membuat rumor ini menarik adalah karena Jack Black merupakan salah satu aktor komedi favorit yang kehadirannya selalu berhasil menghibur penggemar. Black sendiri mempunyai koleksi filmografi yang cukup populer, dia mengisi suara karakter Panda menggemaskan Po di waralaba Kung Fu Panda dan berperan sebagai Professor Shelly Oberon di waralaba Jumanji. Kedepannya dia juga akan mengisi suara naga Bowser di film animasi Mario dan robot Claptrap di film live-action Borderlands.    

Selain rumor cameo Jack Black, aktor lain yang sebelumnya sempat dirumorkan juga adalah Bruce Campbell. Jika benar kedua aktor ini melakukan cameo di filmnya, mungkin peran mereka tidak akan terlalu berpengaruh pada cerita, tetapi bisa dipastikan mereka berdua adalah tambahan yang menarik untuk filmnya. Menjelang perilisan Spider-Man: No Way Home, cukup masuk akal mengapa spekulasi penggemar makin memanas, mengingat antusiasme terhadap filmnya sangat besar. Apapun rumornya, semuanya akan segera terjawab saat film Spider-Man: No Way Home dirilis pada 15 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.