Marvel Universe adalah tempatnya bagi para villain yang unik sekaligus kuat. Dari banyaknya villain yang telah diperkenalkan Marvel, ada beberapa villain yang digambarkan mempunyai ukuran sangat besar. Walaupun ukuran bukan segalanya,┬átetapi pada kenyataannya para villain raksasa ini membuktikan bahwa dengan ukurannya yang sangat besar, mereka jauh lebih sulit untuk dikalahkan. Hal tersebut sering membuat para superhero harus memutar otak dan bahkan berkorban untuk mengalahkannya. Siapa saja villain raksasa tersebut? Berikut 5 villain “super-raksasa” di Marvel Universe.

Galactus

Dari julukannya kita sudah bisa tahu bahwa Sang Pemakan Planet Galactus mempunyai ukuran yang lebih besar dari sebuah planet. Sebagai entitas kosmik, Galactus mempunyai ukuran yang sangat menjulang tinggi. Bukan hanya ukurannya saja yang besar, Galactus juga terkenal sebagai pengguna kekuatan kosmik paling kuat di Marvel Universe. Bahkan Thanos yang menggunakan Infinity Gauntlet saja pernah bertekut lutut di hadapan Galactus. Dengan kebiasaannya memakan planet, cukup masuk akal mengapa Galactus mempunyai kemampuan dan energi yang sangat dahsyat.

Fin Fang Foom

Namanya mungkin terdengar aneh dan agak sulit untuk dibaca, tetapi pada kenyataannya Fin Fang Foom adalah villain yang sangat berbahaya, terutama jika mengingat ukurannya yang sangat besar. Fin Fang Foom adalah seekor alien naga dari ras Makluan yang mampu berubah bentuk. Meskipun dia sering menyamar menjadi manusia, Fin Fang Foom juga bisa mengubah ukuran tubuhnya menjadi sebesar gunung. Dan dengan tubuhnya yang sangat besar tersebut, hampir tidak ada benda yang bisa melukai sisik Fin Fang Foom, bahkan serangan rudal yang sangat besar pun dia anggap sebagai gigitan nyamuk.

Celestial

Sama seperti Galactus, sebagai entitas kosmik, Celestial adalah makhluk yang mempunyai ukuran sangat besar. Tidak jarang mereka diperlihatkan mampu menggenggam Bumi dengan tangannya. Dengan ukuran dan kekuatannya yang sangat besar, Celestial dianggap sebagai Dewa Ruang Angkasa yang mempunyai tujuan misterius. Mereka sering datang ke Bumi dan memutuskan nasib Bumi apakah dipertahankan atau dimusnahkan. Dari segi kekuatan, beberapa Celestial bahkan ada yang mengungguli sang pemakan planet Galactus, seperti Exitar the Exterminator dan Arishem the Judge.

Ego

Jika berbicara tentang ukuran sebuah planet, tentunya akan sangat sulit sekali untuk mengukurnya dengan akurat, sehingga kata “sangat besar” adalah cara mudah untuk menjelaskan ukuran dari sebuah planet. Ego adalah satu-satunya villain Marvel yang digambarkan menyerupai sebuah planet, oleh karena itu dia mendapatkan julukan sebagai planet hidup. Dan sebagai makhluk hidup, tentu saja Ego harus makan untuk bertahan hidup. Bahayanya, makanan favorit Ego adalah planet lain, dan untuk menutup makan siangnya biasanya Ego juga memakan pesawat ruang angkasa yang lewat di sekitarnya.

Jormungand

Jormungand atau Midgard Serpent adalah monster naga yang mempunyai ukuran sangat besar, bahkan lilitannya mampu mengelilingi Bumi. Dalam sejarah Nordik, Midgard Serpent adalah ular raksasa yang ujung tubuhnya tidak pernah terlihat, saking panjangnya. Di Marvel Universe sendiri Jormungand adalah ancaman bagi Nine Realm, sehingga Odin diceritakan membuangnya ke Bumi. Karena dendamnya pada Odin, Jormungand kemudian mengancam akan menghancurkan Midgard dengan lilitannya yang kuat. Untungnya sebelum hal tersebut terjadi, Thor pergi ke Bumi dan berhasil mengalahkannya.

Itulah 5 villain Marvel yang digambarkan mempunyai ukuran “super-raksasa”. Kelima villain ini membuktikan bahwa ukuran mereka adalah salah satu elemen yang sejak awal sudah mengancam Bumi, belum lagi dengan kekuatan mereka yang sangat dahsyat. Hal tersebut akan menjadi tugas yang sangat melelahkan bagi para superhero jika harus berhadapan langsung dengan kelima villain ini. Tetapi walaupun begitu sudah menjadi tugas dari para superhero untuk melindungi Bumi seberapa pun besarnya villain yang mereka hadapi.