The Last of Us adalah serial HBO yang yang diadaptasi dari video game populer berjudul sama yang digarap oleh pengembang game Naughty Dogs. The Last of Us menjadi salah satu serial yang sangat diantispiasi kehadirannya, khususnya oleh penggemar gamenya dan penggemar tayangan pasca-apokaliptik zombie. Serial yang digarap oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann ini dibintangi oleh Pedro Pascal sebagai Joel Miller, Bella Ramsey sebagai Ellie, Gabriel Luna sebagai Tommy Miller, dan Merle Dandridge sebagai Marlene.

Meskipun plot resmi serialnya masih belum terungkap, jika mengacu pada gamenya, The Last of Us akan bercerita tentang petualangan emosional dan menegangkan yang dilakukan oleh Joel dan Ellie dalam melintasi benua Amerika yang dipenuhi clicker, semacam zombie yang terinfeksi jamur Cordyceps. Misi Joel sendiri adalah membawa Ellie, satu-satunya orang yang imun terhadap infeksi, ke markas Fireflies karena dia adalah kunci untuk menemukan vaksin yang bisa menyelamatkan umat manusia. Saat ini produksi serialnya masih berlangsung di Kanada, dan jajaran aktor tambahannya mulai terungkap.

Baru-baru ini, Variety mengabarkan bahwa aktor Nick Offerman dipastikan akan berperan sebagai Bill di serial The Last of Us. Offerman sendiri adalah aktor berbakat yang terkenal dalam keterlibatannya di berbagai tayangan menarik, termasuk Parks and Recreation (2009-2015), 21 Jump Street (2012), We Are The Millers (2013), Fargo (2014), The Founder (2016), dan masih banyak lagi.

Pengumuman casting Nick Offerman sebagai Bill ini sebenarnya dimaksudkan untuk mengganti Con O’Neill yang sebelumnya terpaksa mundur dari peran Bill karena konflik penjadwalan. O’Neill sendiri menyambut baik berita casting Offerman ini di media sosialnya, “Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk bermain sebagai Bill dan saya sangat sedih karena tanggalnya bentrok, tetapi skripnya [The Last of Us] sangat luar biasa dan Nick Offerman adalah pilihan yang luar biasa.” Selain O’Neill, pengembang Naughty Dog juga melakukan hal yang sama dengan menyambut Offerman di media sosialnya.

Tidak sedikit juga penggemar yang menganggap bahwa Nick Offerman adalah casting terbaik sejauh ini dari serial The Last of Us. Di gamenya, Bill hidup berdua bersama Frank (yang di serialnya akan diperankan oleh Murray Bartlett), mereka berdua diceritakan hampir bunuh diri karena frustrasi, sampai akhirnya Bill bertemu dengan Joel dan Ellie. Belum diketahui apakah kisahnya akan sama seperti di gamenya atau tidak. Kita lihat saja nanti di serial The Last of Us, yang diharapkan tayang pada tahun 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.