One-Punch Man sempat dibuat heboh dengan kemunculan sosok God pada chapter 153 kemarin. God sendiri merupakan karakter yang masih sangat misterius dalam ceritanya. Sejauh ini, sosok God baru direferensikan beberapa kali dan juga baru muncul kurang lebih dua kali saja – pada chapter 115 dan 153 kemarin. Dan pada chapter 153 kemarin kita melihat bagaimana kedahsyatan dari God.

Seperti yang kita ketahui, God pertama kali disebutkan saat Homeless Emperor menceritakan tentang asal-usul kekuatannya. Menurutnya, saat dia hendak mengakhiri hidupnya akibat tekanan sosial, dia kemudian bertemu dengan sosok God yang kemudian memberikannya kekuatan super seperti yang dia miliki saat ini. Saat itu, sosok God hanya diperlihatkan wujudnya seperti angin.

Pada chapter 115, disebutkan bahwa sosok God ada di sebuah gambar kuno. Namun, bentuknya masih belum terlalu jelas meskipun kita sudah bisa melihat seperti apa sosoknya secara garis besar. Baru pada chapter 153 kemarin, God benar-benar muncul secara fisik dan secara utuh. Meskipun tubuhnya mirip manusia, namun God tidak memiliki wajah dan di seluruh tubuhnya didominasi oleh ulir yang masih belum diketahui apakah itu otot atau hal lainnya.

Yang menarik adalah God pun diperlihatkan mencabut nyawa dari Homeless Emperor, beserta mengambil kekuatan yang dia berikan sebelumnya. Tubuh Homeless Emperor pun diperlihatkan meleleh, yang mana hal tersebut membuat Zombie Man keheranan dengan apa yang terjadi. Melihat kedahsyatan dari kekuatan God memunculkan sebuah pertanyaan, apakah God merupakan lawan seimbang dari Saitama?

Jika dilihat secara garis besanya, maka bisa disimpulkan bahwa God adalah lawan seimbang dari Saitama. Sudah dijelaskan bagaimana kedahsyatan kekuatan God, dengan mampu mencabut nyawa seseorang atau memberikan kekuatan kepada orang lain. Bagaimana dengan Saitama? Saitama memang tidak bisa memberikan kekuatan atau mencabut nyawa seseorang.

Namun, level kekuatan dari Saitama berada di level yang sama dengan God. Bagaimana Saitama bisa menghancurkan musuh kuat hanya dengan satu serangan, bagaimana dia bisa selamat di luar angkasa tanpa oksigen, dan banyak hal lainnya yang dirasa tidak masuk akal memperlihatkan levelnya yang sama dengan God. Intinya, kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Saitama bisa dibilang sudah setara dengan God.

Sampai saat ini, memang kita masih belum tahu dari mana asal kekuatan Saitama. Banyak teori yang mencoba membahas mengenai hal ini. Teori pertama adalah ada kemungkinan memang God yang memberikan kekuatan tersebut kepada Saitama, seperti yang dia lakukan kepada Homeless Emperor. Jika kemudian memang kekuatan Saitama berasal dari God, artinya God bisa saja mencabut kembali kekuatan tersebut – dan juga nyawa Saitama.

Namun, bisa jadi juga bahwa kekuatan Saitama bukan berasal dari pemberian God. Seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya, kemungkinan Saitama benar-benar sudah menghancurkan limiterĀ atau pembatas dalam dirinya sehingga dia bisa mengakses kekuatan terbesar dalam dirinya dengan cara berlatih fisik seperti yang kita sudah ketahui. Jika memang begitu, artinya God tidak bisa mencabut kekuatan Saitama.

Berdasarkan penjelasan di atas, kesimpulannya adalah Saitama pada akhirnya akan menemukan lawan yang seimbang yang membuatnya harus bertarung secara serius untuk pertama kalinya. Dan sosok lawan yang dia hadapi tersebut adalah God. God mungkin akan menjadi “lawan terakhir” yang dihadapi oleh Saitama di akhir serinya, ketika sudah tidak ada lagi monster yang bisa dia lawan. Pertarungan “serius” antara Saitama dan God tentunya akan sangat dinantikan oleh para fans.